kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 -1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Binakarya getol garap proyek gedung jangkung


Selasa, 02 Desember 2014 / 11:50 WIB
Binakarya getol garap proyek gedung jangkung
ILUSTRASI. Simak 5 Cara Menjaga Kesehatan Kulit Sehari-Hari dengan Mudah


Reporter: Adisti Dini Indreswari | Editor: Uji Agung Santosa

JAKARTA. Binakarya Propertindo Group tak mau ketinggalan dengan pengembang lain yang getol menggarap proyek apartemen. Melalui anak usaha PT Satwika Permai Indah (SPI), Binakarya meluncurkan apartemen Paradise Mansion di kawasan terpadu Palm Paradise, Cengkareng, Jakarta Barat.

Paradise Mansion terdiri dari dua menara yang meliputi 1.000 unit. Pada saat peluncuran pekan lalu, unit di menara pertama diklaim sudah laku terjual 80%.

Palm Paradise sejatinya bukan proyek baru. Satwika Permai sudah mengembangkan proyek seluas 75 hektare (ha) ini sejak 2010.  Beragam produk properti sudah dikembangkan di proyek ini, seperti rumah, apartemen, rukan hingga kios pasar.

General Manager Marketing Palm Paradise Danar Gono bilang, masih ada sisa lahan seluas 25 ha di Palm Paradise. "Ke depannya, kami akan fokus membangun high rise building (hunian jangkung) seperti apartemen dan perkantoran," ujarnya kepada KONTAN, Senin (1/12).

Selain untuk menyiasati keterbatasan lahan, arah pengembangan ke gedung jangkung ditujukan untuk menjangkau konsumen dari segmen yang berbeda. Soalnya, harga rumah di Palm Paradise paling murah Rp 2,5 miliar, tapi harga apartemen di Paradise Mansion lebih murah yakni berkisar Rp 460 juta–Rp 1 miliar per unit.

Danar juga mengklaim apartemen dan perkantoran di Cengkareng sangat diminati pasar karena dekat dengan Bandara Soekarno-Hatta. Makanya, sebagian besar pembeli apartemen Paradise Mansion adalah pemakai langsung alias end user.

SPI menargetkan pembangunan apartemen anyar dan perkantoran di Palm Paradise dimulai semester I-2015. "Pada saat itu, kami harapkan seluruh unit di Paradise Mansion sudah habis terjual," ujar dia.

Sebagai informasi tambahan, Binakarya mengawali ekspansi bisnis di bidang properti dengan membangun ruko di Pademangan Jakarta Utara pada 1994. 

Perusahaan milik pengusaha properti Hengky Setiawan ini memiliki proyek berupa perumahan, apartemen, dan ruko yang tersebar di Jakarta, Bogor, dan Bekasi. Proyek yang sedang berjalan yaitu Pluit Sea View di Jakarta Utara dan Cassablanca East Residence di Jakarta Selatan.

Ekspansi Binakarya juga sampai ke Bandung dan Bali. Di Bali, perusahaan mendirikan hotel dan kondotel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×