kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45897,60   4,88   0.55%
  • EMAS1.365.000 -0,22%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Biofarma Gelar Kompetisi Inovasi Digital di Bidang Kesehatan


Jumat, 25 Agustus 2023 / 23:52 WIB
Biofarma Gelar Kompetisi Inovasi Digital di Bidang Kesehatan
ILUSTRASI. ANTARA FOTO


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Biofarma Group menggelar Bio Farma x MIT Hacking Medicine, kompetisi inovasi digital global di bidang kesehatan yang pertama dan terbesar di Indonesia. Kompetisi ini digelar selama periode 24-27 Agustus 2023. 

Wakil Direktur Utama Bio Farma Soleh Ayubi mengatakan, Bio Farma x MIT Hacking Medicine merupakan kegiatan yang menyatukan para talenta terbaik dari dalam dan luar negeri di bidang bisnis, healthcare, dan IT engineer.

"Kompetisi ini bersifat global yang terbuka bagi siapapun yang mempunyai potensi problem solving di bidang healthcare end to end,” kata dia dalam keterangan resminya, JUmat (25/8).

Dia mengungkapkan, kompetisi tersebut diikuti sebanyak 200 peserta lomba  dari dalam negeri dan luar negeri. Pasar peserta tersbeut sudah lulus seleksi dari
sekitar 1.061 pendaftar.

Baca Juga: Bio Farma Siap Sediakan 11,5 Juta Dosis Vaksin Rotavirus

Para peserta tersebut akan mengikuti proses selanjutnya di Bali ini telah melewati proses seleksi yang cukup ketat, penilaian dilakukan mencakup formulir essay yang dikirimkan, menjawab berbagai pertanyaan seperti motivasi, gagasan dan ide untuk memecahkan dan memberikan solusi di bidang healthcare end to end.
 
Soleh Ayubi menambahkan, para peserta akan mendapatkan pengalaman yang luar biasa dan mendapatkan feedback dari para ahli selama mengikuti kegiatan Bio Farma x MIT Hacking Medicine.
 
“Para peserta akan memiliki kesempatan untuk berkolaborasi dengan sesama visioner, bertukar pikiran, dan mengembangkan solusi inovatif yang berpotensi merevolusi bidang healthcare end to end. Tantangan yang dihadapi sangat kompleks, tetapi dengan bekerja sama, kita dapat menemukan jalan inovatif ke depan,” tambahnya.
 
Peserta akan membentuk tim dengan komposisi berbagai macam latar belakang dalam tiap timnya dan mendapatkan mentor untuk menyusun rancangan inovasi dan solusi terhadap real problem yang dihadapi oleh Biofarma Group, seperti demand forecasting, integrated supply chain, dan integrasi layanan kesehatan antar fasilitas kesehatan.
 
Pada akhir rangkaian kegiatan, setiap tim akan mempresentasikan rancangan inovasi dan solusi real problem sesuai topik yang sudah ditentukan di hadapan para juri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×