kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45995,97   -15,24   -1.51%
  • EMAS961.000 -0,21%
  • RD.SAHAM -0.06%
  • RD.CAMPURAN -0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.32%

Bioskop kembali dibuka, CGV tawarkan konsep playactive cinema


Kamis, 22 Oktober 2020 / 17:39 WIB
Bioskop kembali dibuka, CGV tawarkan konsep playactive cinema
ILUSTRASI. BIOSKOP KEMBALI BUKA. KONTAN/Fransiskus Simbolon


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Graha Prima Layar Tbk (BLTZ) kembali membuka jaringan bioskopnya yang berlokasi di Batam dan Bandung, dan Jakarta.

Manael Sudarman, selaku Sales and Marketing Division Head menjelaskan, pengelola CGV menerapkan beberapa protokol kesehatan, di antaranya karyawan dan pengunjung wajib memakai masker, menyediakan hand sanitizer, serta pembatasan usia pengunjung dan jumlah penonton dalam satu studio.

Selain itu, memeriksakan suhu tubuh sebelum masuk ke area bioskop, melakukan sistem pelacakan pengunjung (tracing) dengan QR Code dan pengisian manual, mengurangi kapasitas tempat duduk di ruang menonton, pengunjung juga dilarang membawa makanan ataupun minuman ke dalam ruang menonton.

"CGV juga mengimbau penonton untuk memesan tiket dan camilan atau minuman secara daring atau online, batas usia pengunjung yang diperbolehkan masuk mulai dari usia 12 sampai 60 tahun, dan memperbanyak informasi tentang protokol kesehatan di bioskop," ujar Manael kepada kontan.co.id, Kamis (22/10).

Untuk diketahui, hari ini merupakan kali pertama bioskop CGV beroperasi di Jakarta setelah vakum selama pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Pihaknya baru membuka beberapa cabang bioskop di Jakarta, yakni CGV Grand Indonesia, CGV Aeon Mall Jakarta Garden City , CGV Green Pramuka Mall, dan CGV Transmart Cempaka Putih.

Pembukaan kembali bioskop merupakan hasil penilaian tindak lanjut Surat Keputusan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta dengan menerbitkan Surat Keputusan (SK) No 268 tahun 2020 tentang pembukaan kembali usaha pariwisata di masa PSBB transisi.

Baca Juga: Setelah Bandung dan Batam, Graha Prima (BLTZ) kembali operasikan bioskop di Jakarta

Adapun pembatasan kapasitas di dalam auditorium maksimal 25%. "Meski saat ini hanya diperbolehkan 25% diharapkan pembukaan ini mampu menggairahkan kembali aktivitas rumah produksi dalam produksi film-film nasional," paparnya.

Manael menjelaskan, pembukaan bioskop dengan protokol kesehatan yang ketat juga sebagai edukasi CGV kepada masyarakat bahwa menonton di bioskop aman dan nyaman.

Salah satu film yang tayang dalam pembukaan perdana ini adalah Train to Busan Presents Peninsula yang sudah di tunggu-tunggu penggemar film di Indonesia. CGV juga bersiap menayangkan beberapa film lain yang sempat tertunda jadwal penayangannya seperti The Swordsman yang dibintangi Joe Taslim, kemudian Deliver Us from Devil, The Secret Garden, Bloodshot dan Eyes on Me.

Selama beroperasi di masa pandemi, CGV buka mulai pukul 12.00 WIB dan berakhir mengikuti jam tutup pusat perbelanjaan lokasi bioskop CGV berada.

Beberapa jaringan bioskop milik CGV juga tidak hanya digunakan untuk sekedar tempat menonton, CGV juga memiliki konsep PlayActive Cinema, yaitu venue yang menyatukan bioskop, aktivitas olahraga, tempat bertemu dan berinteraksi, sekaligus menawarkan pengalaman yang unik dari sekedar bioskop yang hanya sebagai tempat pemutaran film. Termasuk untuk acara corporate dan private screening. 

Playactive Cinema ini menurut Manael, masih dalam ruang lingkup konsep ‘Cultureplex’ yang diusung CGV Global yakni menjadikan bioskop tidak hanya sekedar tempat menonton, namun juga venue seni budaya, musik, olahraga, kuliner, festival film dan acara acara korporasi baik formal maupun casual lainnya.

"Langkah ini dilakukan sebagai bagian dari inovasi dengan menawarkan fitur hiburan dan fasilitas yang lebih lengkap seperti arena olahraga, tempat makan dan minum seperti Warung Kopi, CGV Kitchen, dan CGV Sports Bar," kata Manael.

Selanjutnya: Ini deretan film yang tayang di bioskop CGV Jakarta pekan ini

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Sukses Berkomunikasi dengan Berbagai Gaya Kepribadian Managing Procurement Economies of Scale Batch 7

[X]
×