kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bioskop kembali dibuka, Cinema XXI dan Flix ketatkan protokol kesehatan Covid-19


Rabu, 26 Agustus 2020 / 20:05 WIB
Bioskop kembali dibuka, Cinema XXI dan Flix ketatkan protokol kesehatan Covid-19
ILUSTRASI. Suasana simulasi pembukaan dan peninjauan tempat hiburan bioskop. ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/aww.


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Nusantara Sejahtera Raya atau Cinema XXI mengapresiasi kebijakan Pemerintah DKI Jakarta yang kembali membuka bioskop yang sebelumnya ditutup akibat wabah wabah virus corona.

Dewinta Hutagaol, Head of Corporate Communications & Brand Management Cinema XXI menjelaskan, saat ini prioritas utama manajemen XXI adalah menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh petugas dan pengunjung.

"Guna mendukung komitmen tersebut kami akan memberlakukan sejumlah protokol kesehatan yang ketat saat bioskop diperkenankan kembali melakukan kegiatan operasional," ujar Dewinta kepada kontan.co.id, Rabu (26/8).

Adapun protokol tersebut diantaranya adalah baik petugas bioskop dan pengunjung wajib menggunakan masker, diukur suhu tubuhnya, serta diwajibkan untuk selalu menjaga kebersihan tangan.

Baca Juga: Ingat! Saat bioskop kembali beroperasi, tiket hanya bisa dipesan secara daring

"Untuk memastikan protokol kesehatan dilakukan dengan baik, kami akan menempatkan sejumlah informasi untuk mengingatkan pengunjung menerapkan protokol kesehatan, mengaplikasikan floor marking di lingkungan bioskop, menyediakan hand sanitizer di area bioskop dan tentunya sabun cuci tangan yang selalu tersedia di toilet bioskop, serta penerapan physical distancing di seluruh lingkungan bioskop termasuk di dalam studio," jelasnya.

Di samping itu, setiap petugas bioskop akan diperlengkapi dengan masker, sarung tangan, dan face shield saat bertugas. Ia menyebut, upaya menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh petugas dan konsumen juga telah dilakukan sejak bioskop berhenti melakukan kegiatan operasional sementara. 

"Kami tetap rutin melakukan kegiatan pemeliharaan dan pembersihan di seluruh lingkungan bioskop setiap harinya," jelasnya.

Menurutnya, perawatan bioskop dikerjakan oleh satuan tugas khusus yang dibentuk sejak saat bioskop berhenti beroperasi sementara waktu.

Sejumlah prosedur pembersihan diantaranya meliputi general cleaning dan penyemprotan cairan disinfektan anti-virus di seluruh lingkungan bioskop, pemeliharaan peralatan dan kebersihan kursi bioskop, serta senantiasa menjaga sistem ventilasi udara dan tingkat kelembapan bioskop untuk menghindari munculnya jamur.

Baca Juga: Bisa tingkatkan imunitas, pemerintah izinkan bioskop dibuka meski masih pandemi

"Komitmen ini konsisten dilakukan Cinema XXI secara rutin guna tetap menghadirkan sarana hiburan bioskop yang bersih, nyaman, aman dan berkualitas prima kepada seluruh masyarakat Indonesia," ujar Dewinta.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×