kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) Susun Strategi untuk Dongkrak Kinerja


Rabu, 21 Februari 2024 / 23:08 WIB
Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) Susun Strategi untuk Dongkrak Kinerja
ILUSTRASI. Arisudono Soerono, Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) atau IDSurvey.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI sebagai Lead Holding BUMN Jasa Survei, IDSurvey berhasil cetak performa kinerja yang positif empat tahun berturut-turut.

Guna memastikan kinerja yang terus positif dan berkomitmen untuk memajukan negeri, BKI menetapkan target pada 2029 menjadi Top 20 TIC Company Global. 

Target ini disampaikan langsung oleh jajaran Manajemen BKI saat Rapat Kerja BKI Tahun 2024 di Semarang pada awal Februari 2024 lalu.

Baca Juga: IDSurvey Ditargetkan Mampu Tembus 5 Besar Perusahaan Jasa Survey di Asia Tenggara

Komisaris Utama BKI R. Harry Hikmat mengatakan, BKI perlu terlibat aktif dalam penguatan Holding BUMN Jasa Survei untuk mencapai visi misi sebagai assurance group ternama dunia. BKI juga memperkuat perannya sebagai jasa pemastian dalam membangun ekonomi nasional.

"Oleh karenanya, diperlukan penajaman tujuan sebagai guiding principles dalam memberikan layanan pemastian menuju pembangunan berkelanjutan," ujar dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Rabu (21/2) malam.

Baca Juga: Bulan K3 Nasional 2024, SUCOFINDO Adakan Seminar Perkuat Budaya K3

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama BKI, Arisudono Soerono menambahkan, untuk mendukung pencapaian target menjadi Top 20 TIC Company Global, BKI memiliki strategi umum yang diterapkan tahun 2024 seperti penekanan pada tujuan korporasi, penguatan makna One Family One Purpose pada tiap insan sumber daya manusia BKI. 

BKI juga fokus untuk mengelola EBITDA agar selalu berada di level positif dan tumbuh berkelanjutan, kepatuhan terhadap standar margin, hingga pengendalian risiko dan biaya.

"Adapun strategi khusus BKI dalam menuju target Top 20 meliputi improvisasi, unlocking value dan revenue generation, portfolio dan geographical development, serta pengembangan sumber daya dan manajemen aset," pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×