kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45990,73   -3,43   -0.34%
  • EMAS1.135.000 -0,09%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bisnis Makanan Korea Diminati, Penjualannya Capai US$ 300 Juta


Sabtu, 05 Agustus 2023 / 07:12 WIB
Bisnis Makanan Korea Diminati, Penjualannya Capai US$ 300 Juta
ILUSTRASI. Pameran Food and Hotel Indonesia 2022 sukses dikunjungi 32.000 pengunjung


Reporter: Jane Aprilyani | Editor: Jane Aprilyani

Bisnis Makanan Korea - Pangsa pasar makanan Korea di Indonesia terbilang tinggi. Pasalnya, Kementerian Pertanian, Pangan, dan Urusan Pedesaan Korea dan Korea Agro-Fisheries and Food Trade Corporation atau aT Center mencatat permintaan Korean Food di Indonesia capai US$ 300 juta .

"Tahun lalu pertama kalinya total penghasilan Korean Food di Indonesia hingga US$ 300 juta . Dan popularitasnya cukup meningkat,” ujar juru bicara aT Center, Kyung Min Lee kepada KONTAN, Jumat (4/8).

Kyung Min Lee menambahkan jenis makanan seperti Ramyun dan Ttteokbokki menjadi kuliner pilihan yang banyak dibeli pasar di Indonesia. Tak hanya itu, kuliner berbahan strawberry, shine muscat dan produk makanan segar asal Korea juga permintaannya cukup banyak besar di Indonesia.

“Kami melihat pangsa pasar di Indonesia merupakan negara utama yang penting untuk perkembangan bisnis makanan korea,” tuturnya.

Baca Juga: Pameran Food & Hotel Indonesia Kembali Digelar di JIEXPO Hingga 29 Juli

Kyung berharap kedepannya Korea Agro-Fisheries and Food Trade Corporation atau aT Center akan berpartisipasi dalam pameran-pameran makanan&minuman di Indonesia. Sebelumnya, dalam Food and Hotel International (FHI) Jakarta 2023, Pemerintah Korea dan Korea Agro-Fisheries and Food Trade Corporation atau aT Center juga mencatat total ekspor ke Indonesia selama empat hari pameran pada 25 Juli sampai 28 Juli di Jakarta mencapai US$ 8,39 juta.

Pameran FHI merupakan pameran perdagangan internasional terbesar di Indonesia yang diadakan dua tahun sekali sejak tahun 1995. Menandai edisi ke-17 kali ini, "Paviliun Korea" berpartisipasi dengan delapan perusahaan ekspor yang menampilkan berbagai produk makanan yang menarik perhatian pembeli lokal yang mengunjungi pameran.

Kementerian Pertanian dan aT Center menvelenggarakan "Paviliun Korea" membawa delapan perusahaan makanan Korea yang sejalan dengan tren makanan terkini di Indonesia, yang menunjukkan peningkatan kesadaran akan kesehatan dan produk segar Korea.

Produk yang dipamerkan yaitu produk makanan sehat seperti ginseng merah, serta produk segar Korea seperti pir, kilap, dan kesemek. Selain itu, ada juga berbagai produk saus Korea dan makanan ringan populer, menciptakan pengalaman cita rasa Korea.

“Selanjutnya kami juga akan terus berpartisipasi dalam pameran Korea (SIAL Interfood – Oktober 2023) dan pameran peminatan pelanggan dalam perayaan 50 Tahun Hubungan Bilateral Indonesia-Korea bulan September. Kami juga akan membuka pintu ke pasar Indonesia dengan melaksanakan proyek event seperti K-Food Fair,” tambah Kyung.

Baca Juga: Pameran FHI Gerakkan Bisnis Kuliner dan Perhotelan Tanah Air

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×