kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45967,72   22,97   2.43%
  • EMAS923.000 0,65%
  • RD.SAHAM -0.87%
  • RD.CAMPURAN -0.36%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.50%

Biznet kejar pertumbuhan jaringan kabel data perumahan 1,5 juta homepass


Sabtu, 23 Januari 2021 / 11:30 WIB
Biznet kejar pertumbuhan jaringan kabel data perumahan 1,5 juta homepass

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Biznet sebagai perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia kian gencar dalam melakukan sejumlah strategi untuk menjangkau lebih banyak pelanggan. Pada tahun ini Biznet membidik pertumbuhan jumlah pelanggan internet rumah sebesar 30%–40%.

Sampai saat ini, jaringan Biznet telah tersedia di lebih dari 110 kota yang tersebar di sepanjang Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Batam, Kalimantan dan juga Sulawesi. Dengan lebih dari 50,000 KM kabel Fiber Optic yang telah digelar, homepass Biznet pun telah mencapai angka lebih dari 700,000 homepass.

Jaringan Biznet didukung oleh The New Biznet Fiber, yang merupakan jaringan fiber berteknologi terdepan dengan performa terbaik dan menghadirkan kapasitas yang jauh lebih besar untuk mengakomodir tantangan teknologi dan digital di masa depan.

Baca Juga: Tahun ini, Biznet gencar ekspansi jaringan ke banyak kota dan area di Indonesia

Adi Kusma, President Director Biznet mengatakan, pandemi Covid-19 yang masih terjadi diperkirakan akan semakin mendorong adopsi digital, sehingga peluang untuk tumbuh semakin terbuka lebar.

"Kami juga menargetkan pertumbuhan jumlah jaringan kabel data yang menjangkau perumahan atau homepass hingga dua kali lipat pada tahun ini atau sekitar 1,5 juta homepass," kata Adi saat konferensi pers virtual, Kamis (21/1).

Oleh karena itu dalam melancarkan rencana bisnisnya tersebut, Biznet akan memperluas jaringan di daerah yang telah mendapatkan layanan Biznet. Perluasan jaringan ini akan dilakukan di beberapa daerah perumahan di Pulau Jawa dan Bali termasuk Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Surabaya, Sidoarjo dan Denpasar.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×