kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Tahun ini, Biznet gencar ekspansi jaringan ke banyak kota dan area di Indonesia


Jumat, 22 Januari 2021 / 13:36 WIB
Tahun ini, Biznet gencar ekspansi jaringan ke banyak kota dan area di Indonesia
ILUSTRASI. Logo Biznet


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menyambut tahun baru 2021, Biznet sebagai perusahaan infrastruktur digital terintegrasi di Indonesia kian gencar dalam melakukan ekspansi jaringan ke lebih banyak kota dan area, demi menjawab meningkatnya kebutuhan masyarakat akan koneksi Internet WiFi yang cepat dan stabil.

Adi Kusma, President Director Biznet mengatakan, pada tahun ini Biznet akan fokus pada perluasan jaringan di beberapa kota dan kabupaten yang mencakup wilayah Jabodetabek yaitu DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, dan Bekasi, beberapa kota di Pulau Jawa yaitu Surabaya dan Sidoarjo.

Selain itu, Biznet juga akan fokus pada perluasan jaringan di lebih banyak area di Kota Denpasar, Bali yang juga dibarengi dengan pembukaan dan peresmian kantor cabang Biznet di kota-kota tersebut.

“Sejak pandemi pada bulan Maret 2020 yang lalu, kami melihat kebutuhan masyarakat akan koneksi Internet WiFi di rumah kian meningkat. Untuk itu kami terus melakukan upaya terbaik agar dapat menghadirkan layanan Internet yang dibutuhkan oleh masyarakat, tidak hanya di kota-kota besar, namun juga di kota-kota kecil. Oleh sebab itu, Biznet terus melakukan percepatan proses perluasan jaringan di lebih banyak kota, kabupaten, dan area di Indonesia,” ujar Adi saat konfernsi pers virtual, Kamis (21/1).

Baca Juga: Biznet terus lakukan ekspansi perluasan jaringan hingga akhir tahun

Sampai saat ini, jaringan Biznet telah tersedia di lebih dari 110 kota yang tersebar di sepanjang Pulau Jawa, Bali, Sumatra, Batam, Kalimantan dan juga Sulawesi. Dengan lebih dari 50.000 KM kabel Fiber Optic yang telah digelar, Biznet pun telah mencapai lebih dari 700.000 homepass.

Jaringan Biznet didukung oleh oleh The New Biznet Fiber, yang merupakan jaringan fiber berteknologi terdepan dengan performa terbaik dan menghadirkan kapasitas yang jauh lebih besar untuk mengakomodir tantangan teknologi dan digital di masa depan.

Proses perluasan jaringan di tahun ini akan dijalankan oleh Biznet secara masif. Tidak hanya fokus pada perluasan jaringannya saja, tetapi juga dibarengi dengan membuka lebih banyak kantor cabang Biznet yang diharapkan dapat memberikan layanan yang lebih baik bagi seluruh pelanggan.

"Di area Jabodetabek, per tahun ini Biznet telah memiliki 3 kantor cabang di Bekasi, 2 kantor cabang Bogor, 2 kantor cabang di Depok, 17 kantor cabang di DKI Jakarta, 3 kantor cabang di Tangerang, dan 4 kantor cabang di Tangerang Selatan," jelas Adi.

Untuk area Denpasar, Biznet saat ini telah memiliki 4 kantor cabang yang akan semakin mendukung Bali secara keseluruhan, yang semenjak pandemi telah menjadi salah satu destinasi remote working terbaik di dunia.

Lalu di Provinsi Jawa Timur, Biznet juga fokus pada pembukaan beberapa kantor cabang baru yang hingga ini telah resmi membuka 6 kantor cabang untuk memberikan layanan terkait koneksi Internet WiFi cepat dan stabil untuk mendukung kegiatan digital masyarakat Kota Surabaya dan sekitarnya.

"Bagi pelanggan yang berada di area yang kini telah tercakup jaringan Biznet, apabila pelanggan yang melakukan registrasi di awal tahun ini Biznet menghadirkan program Promo Beli 6 Bulan Gratis 6 Bulan, menawarkan paket berlanggan layanan Biznet Home yang lebih hemat bagi keluarga di rumah," kata Adi.

Untuk wilayah Tangerang Selatan, kehadiran Biznet di kota tersebut mendapat respon yang sangat positif dari warga. Baru-baru ini, Biznet juga telah resmi membuka dua kantor cabang di wilayah tersebut, yaitu Kantor Cabang Tangerang Selatan - Bintaro dan Kantor Cabang Tangerang Selatan – Cirendeu, yang akan fokus melayani kebutuhan pelanggan di kedua wilayah tersebut.

“Kami menerima banyak sekali permintaan dari masyarakat dan warga Tangerang Selatan untuk dapat menghadirkan koneksi Internet WiFi yang cepat dan stabil dari Biznet. Oleh karena itu, saya sangat senang bahwa akhirnya kami bisa hadir di Tangerang Selatan, dan kami harap layanan  Biznet dapat menjadi solusi terbaik yang mendukung kegiatan masyarakat di kota ini, terutama di masa pandemi seperti saat ini dimana kegiatan WFH dan sekolah masih dilakukan secara online dari rumah,” tambah Adi.

Baca Juga: Biznet fokus perkuat jaringan dan tambah fiber optik di Indonesia

Tidak hanya gencar dalam proses perluasan jaringan, tahun ini Biznet juga masih akan terus mendukung berbagai kegiatan digital masyarakat di masa pandemi. Untuk itu Biznet bersama dengan PrimaMedix berinisiatif untuk melakukan langkah konkrit dengan turut serta mengambil bagian dalam membantu pihak-pihak yang membutuhkan, diantaranya melalui Program Donasi Masker PrimaMedix ke beberapa Rumah Sakit yang ada di Kota Denpasar, DKI Jakarta, Surabaya, Bekasi, Depok dan juga Kota Sidoarjo.

Pada kesempatan yang sama, Adi Kusma juga mengungkapkan kebanggannya atas keberhasilan Biznet menjadi penyedia layanan Internet (ISP) dengan kecepatan Internet tertinggi untuk streaming Netflix, berdasarkan data yang baru-baru ini dirilis oleh Netflix.

“Pencapaian ini menjadi semangat bagi kami dalam mengawali tahun 2021, yang memotivasi seluruh tim Biznet untuk terus menghadirkan yang terbaik bagi pelanggan,” tutup Adi.

Selanjutnya: Anak usaha Biznet mulai produksi masker untuk membantu penanganan pandemi Covid-19

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×