kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,59   -9,90   -1.07%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Blibli luncurkan Blibli Hasanah sebagai stimulus di periode Ramadan


Selasa, 28 April 2020 / 22:17 WIB
Blibli luncurkan Blibli Hasanah sebagai stimulus di periode Ramadan


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Platform belanja online Blibli meluncurkan fitur Blibli Hasanah bertepatan dengan datangnya periode Ramadan. Hal tersebut lantaran kian tingginya minat generasi milenial untuk produk halal.

Executive Vice President (EVP) of Digital Products & Automotive Category Blibli Lay Ridwan Gautama menyebutkan kurasi ini akan mempermudah masyarakat dalam mencari berbagai kebutuhan harian yang amanah.

"Kami baru saja meluncurkan kategori baru yang relevan untuk konsumen muslim dan fitur ini menyajikan produk-produk dengan jaminan halal," ujarnya dalam virtual conference, Selasa (28/4).

Baca Juga: Kuartal I 2020, jumlah pesanan Blibli naik 3 kali lipat

Ia menyebutkan di dalamnya tersedia berbagai produk makanan, produk kesehatan dan kecantikan, mainan anak, zakat, paket perjalanan Umrah, dan busana modest untuk pria maupun wanita.

Melalui fitur tersebut, pihaknya berharap dapat menjadi alternatif pemenuhan kebutuhan di tengah situasi Ramadan yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Melalui fitur tersebut juga pihaknya berniat untuk memperkuat kemampuan dalam memenuhi kebutuhan tiga stakeholder yakni pelanggan, seller, dan pemerintah. Dengan demikian, aktivitas ritel dapat terus berputar agar Ramadhan tetap menjadi stimulus bagi ekonomi Indonesia.

Sementara itu, Blibli juga memproyeksikan Ramadan tahun ini jumlah order masih akan meningkat 3x lipat dibandingkan peride Ramadhan tahun lalu.

"Kami pikir kontribusinya akan banyak dari obat herbal, minyak goreng, beras, dan bumbu masak karena kebutuhan ini yang paling relevan dengan kondisi saat ini," lanjutnya.

Baca Juga: Wow, mobil mewah Audi mulai dijual di Blibli

Executive Vice President (EVP) of Consumer Goods Category Blibli Fransisca K. Nugraha menambahkan dengan situasi saat ini, perilaku masyarakat dalam berbelanja online juga semakin berubah. Karenanya, ia menilai transformasi digital semakin terakselerasi dengan cepat.

Selama bulan April 2020, jumlah seller meningkat 90% dari secara tahunan karena seller harus memanfaatkan e-commerce untuk lanjut berjualan di tengah pandemi virus corona.

Untuk itu, Blibli mendukung keberlangsungan usaha para seller dengan menyediakan fasilitas seperti Fulfillment By Blibli (FBB), di mana Blibli menangani keseluruhan proses logistik, mulai dari warehousing hingga pengiriman, untuk membantu seller mengurangi biaya operasional.

Adapun Blibli memiliki 20 warehouse yang tersebar di seluruh Indonesia. "Selain itu, kami juga memiliki 32 hub sehingga selalu memiliki stok di lokasi yang terdekat dengan konsumen guna mempercepat pengiriman," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×