kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Blibli Perkuat Layanan Click & Collect dan Bliblimart


Senin, 13 Juni 2022 / 22:16 WIB
Blibli Perkuat Layanan Click & Collect dan Bliblimart
ILUSTRASI. Blibli


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Platform e-commerce Blibli mencatat permintaan kebutuhan dapur dan produk kategori ibu dan anak terus mengalami peningkatan sejak tahun 2018. Pandemi Covid-19 yang telah mengubah pola perilaku masyarakat, termasuk dalam memenuhi kebutuhan pokok, semakin mendongkrak penggunaan e-groceries di Indonesia.

Kondisi ini juga tergambar dari data Google Trend yang menunjukkan terjadi peningkatan pencarian bahan pokok sebesar 24% pada Q1-2022 dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Studi dari McKinsey & Company juga menyebutkan bahwa lebih dari 60% konsumen di Indonesia berniat terus menggunakan berbagai metode belanja baru setelah pandemi Covid-19 mereda.

Merujuk studi yang sama, pengintegrasian toko online dan offline atau yang dikenal dengan omnichannel juga semakin diminati oleh konsumen. Kenyamanan berbelanja dengan konsep "buy online, pick up in-store" dinilai menjadi salah satu alasan dibalik pertumbuhan e-groceries di Indonesia.

Baca Juga: Festival Belanja Cantik Blibli Hadir Lagi! Catat Tanggal dan Promonya

EVP Consumer Goods and Lifestyle Blibli, Fransisca Krisantia Nugraha mengungkapkan bahwa omnichannel yang dinilai sebagai masa depan ritel ini menawarkan kemudahan belanja online dan kenyamanan belanja offline di saat yang bersamaan.

"Kami menyediakan Bliblimart, supermarket omnichannel komprehesi didukung dengan kecepatan pengiriman, produk lengkap, dan penawaran harga terbaik," kata Fransisca lewat rilis yang disiarkan Senin (13/6).

Fransisca menambahkan, Blibli menyediakan layanan Click & Collect yang memungkinkan pelanggan untuk membeli produk secara online dan mengambilnya langsung di toko fisik terdekat. Dengan begitu, pelanggan bisa mendapatkan produk langsung dari toko tanpa antre, kapan pun di waktu yang diinginkan.

Layanan Click & Collect bisa dinikmati untuk berbagai produk groceries di Bliblimart, termasuk di 68 outlet supermarket yang berada di bawah naungan PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC) yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, baik Ranch Market, Farmers Market, Farmers Family, The Gourmet, Day2Day hingga Pasarina by Ranch.

Fransisca bilang, layanan Click & Collect juga didukung dengan beragam kemudahan dan metode pembayaran hingga cicilan 0%. Kemudian, layanan e-groceries Bliblimart juga dilengkapi dengan pengiriman express, pengiriman 2 jam sampai, hingga fitur langganan untuk belanja rutin yang lebih hemat.

Bliblimart juga hadir dengan Simply Fresh, official store yang menyediakan berbagai macam groceries dan kebutuhan segar yang operasionalnya ditangani langsung oleh Bliblimart. Simply Fresh by Bliblimart juga didukung oleh Fulfillment by Blibli untuk pemenuhan pesanan.

Baca Juga: Dongkrak Animo Belanja Dua Kali Lipat, Blibli Gelar Program Double Date Juni

"Tidak hanya memberikan produk terlengkap, namun juga jaminan produk yang tetap segar hingga di tangan pelanggan. Blibli didukung oleh warehouse di berbagai kota di seluruh Indonesia untuk menunjang Simply Fresh dapat menjangkau pelanggan maupun seller di berbagai daerah," imbuh Fransisca.

E-groceries Bliblimart juga diperkaya dengan beragam promosi seperti pada hari Selasa setiap minggunya tersedia berbagai promo untuk produk-produk harian termasuk kebutuhan ibu & anak. Bliblimart juga menghadirkan produk pasar murah sepanjang tahun di setiap tanggal 1-7 setiap bulannya untuk produk segar seperti ikan, buah, daging, dan telur.

"Selain bahan makanan, tersedia juga fitur Menu Resto yang menyajikan berbagai brand makanan & minuman populer," pungkas Fransisca. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×