Reporter: Puspita Saraswati | Editor: Markus Sumartomjon
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Selain pebisnis kurir, pemain e-commerce juga tengah gencar ekspansi. Salah satunya adalah Blibli.com.
Menurut Geoffrey Lew Demawan, Senior Vice President Trade Partnership Merchant Sales Operation and Development Blibli.com, perusahaan ini tengah berupaya mengoptimalkan pasar luar negeri. Terutama untuk produk kriya.
"Pertumbuhan penjualan dari produk kriya ini lumayan dari tahun ke tahun," katanya kepada KONTAN di sela Konferensi E-Commerce Indonesia 2018, Rabu (18/7).
Hasil tersebut tidak terlepas dari strategi Blibli yang selalu menampilkan produk kriya lokal di halaman depan situs belanja ini.
Hasilnya, kini produk kriya yang dijajakan di situs tersebut sudah bisa terjual ke luar negeri. Terutama ke pasar Amerika Serikat dan Inggris. Sayang, Geoffrey tidak merinci besarannya.
Setelah menyasar ke dua negara ini, Blibli tengah menjajaki perluasan pasar ekspor. Yakni China serta Korea Selatan. Saat ini pihaknya tengah bernegosiasi dengan perusahaan e-commerce setempat.
Namun ia tidak menjelaskan waktu pasti produk kriya masuk ke dua negara itu.
Yang jelas produk kriya yang dipajang bakal dipastikan pasokannya. Tujuannya supaya bisa dikirim bila ada pesanan.Makanya, Blibli bakal memastikan setiap produk kriya tujuan ekspor sudah tersedia di gudang Blibli.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News