kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Blue Bird bakal manfaatkan momentum Asian Games


Kamis, 02 Agustus 2018 / 18:06 WIB
Blue Bird bakal manfaatkan momentum Asian Games
ILUSTRASI. Kerjasama Blue Bird dan TCash


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Blue Bird Tbk (BIRD) mengaku siap mendukung pelaksanaan Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Perusahaan taksi burung biru akan mengalokasikan seribu armadanya mulai dari sedan, limosin, van hingga bus untuk mendukung acara tersebut.

Amelia Nasution, Marketing Director BIRD menyampaikan bahwa perusahaan salah satu perusahaan transportasi yang akan memenuhi mobilitas atlet selama Asian Games 2018.

Diluar itu, perusahaan juga mengatakan demand taksi juga akan meningkat sehingga selama event tersebut tingkat okupansi armada akan meningkat cukup baik.

“Untuk melayani kebutuhan transportasi Asian Games memang khusus, tidak seluruh armada ada beberapa. Untuk bus kami harus cek lagi (jumlahnya) tetapi kami mengalokasikan berbagai jenis mulai dari limosin, sedang sampai bus, itu diluar taksi,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Kamis (2/8).

Selain dari kendaraan sewa, segmen taksi juga diprediksi akan meningkat cukup baik. Apalagi aturan ganjil-genap hingga pembatasan jalan tol di Jakarta tidak akan mengganggu operasional. Sebab, aturan tersebut khusus ditujukkan bagi kendaraan pribadi.

“Kalau transportasi publik boleh, salah satu kebijakan pemerintah untuk ganjil-genap kan mengurangi kemacetan dan mendorong orang untuk pakai transportasi publik. Kami merupakan bagian dari transportasi publik jadi kami tetap layani konsumen di hari apa saja,” lanjutnya.

Sigit Djokosoetono, Direktur BIRD menambahkan bahwa Asian Games akan berdampak terhadap pendapatan perusahaan di kuartal III. Hanya saja, dirinya belum mau membeberkan berapa target pertumbuhan pendapatan dengan adanya event tersebut, yang jelas dirinya lebih optimis kinerja akan membaik di semester II tahun ini.

“Dari sisi revenue itu peningkatan tidak bisa dihitung sangat signifikan karena cuma dua minggu, dibandingkan 50 minggu dalam setahun. Kalau dua minggu tidak ada Asian Games, armada kami melayani tamu yang ada, jadi sebenarnya signifikansinya memang tidak bisa dibilang akan tinggi tetapi akan membantu kinerja semester II ini,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×