kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Blue Bird bakal pakai mobil listrik Tesla untuk angkut penumpang


Senin, 22 April 2019 / 10:17 WIB
Blue Bird bakal pakai mobil listrik Tesla untuk angkut penumpang


Sumber: Kompas.com | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Perusahaan taksi Blue Bird hari ini, Senin (22/4/2019) berencana memperlihatkan armada taksi bertenaga listriknya untuk pertama kali kepada awak media.

Namun sebelum acara tersebut, beberapa foto memperlihatkan wujud armada taksi tersebut. Di media sosial nampak armada taksi Blue Bird tersebut menggunakan mobil listrik Tesla.

Model yang digunakan adalah model S 75 D yang nampak tengah diisi dayanya. Ini tentu berbeda dengan penampakan armada taksi Blue Bird di media sosial beberapa waktu lalu yang menggunakan mobil listrik China dengan merek BYD.

Dalam foto yang beredar nampak Tesla digunakan pada armada SilverBird yang lebih eksklusif. Terdapat dua unit Tesla Model S 75 D yang terlihat dalam gambar yang beredar tersebut.

Masih belum diketahui kapan kedua unit ini akan digunakan di jalan raya, informasi yang mungkin akan hadir pada acara konferensi pers siang ini.

Tesla Model S 75D berdasarkan spesifikasi mampu menempuh jarak 390 kilometer dalam sekali pengisian daya. Mobil ini mampu berakselerasi dari diam hingga 100 kilometer per jam dalam waktu 4,4 detik dengan kecepatan maksimal 225 kilometer per jam.

Tenaga dari motor listriknya hadir sebesar 333 PS dan torsi 525 Nm. Mobil ini menggunakan baterai berkapasitas 75 kWH dengan pengisian daya menggunakan kabel tipe 2.

Waktu yang dibutuhkan untuk pengisian daya dari kosong hingga penuh adalah 5 jam 15 menit. Sebelumnya, melalui informasi dari Kementerian Perhubungan diketahui Blue Bird sudah melakukan uji coba untuk armada taksi listriknya BYD.

Untuk Tesla, diketahui Blue Bird juga sudah memasang instalasi fast charging untuk pengisian daya armada taksi listriknya tersebut.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tesla Model S Jadi Taksi Blue Bird", 

Penulis : Setyo Adi Nugroho

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×