kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,96   1,15   0.15%
  • EMAS930.000 0,22%
  • RD.SAHAM -0.09%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Blue Bird (BIRD) memperkenalkan armada terbaru bus layanan pariwisata


Rabu, 19 Februari 2020 / 15:01 WIB
Blue Bird (BIRD) memperkenalkan armada terbaru bus layanan pariwisata
Direktur Blue Bird Sigit Djokosoetono bersama manajemen saat memperkenalkan armada Bigbird Premium unit Alpha di Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Blue Bird Tbk (BIRD) secara resmi memperkenalkan armada terbarunya yaitu Bigbird Premium unit Alpha dan unit Bravo sebagai bus layanan bisnis maupun pariwisata.

Direktur PT Blue Bird Tbk Sigit Djokosoetono menjelaskan, kedatangan armada terbaru ini menjadi bagian dari diversifikasi usaha yang terus dikembangkan oleh Bigbird.

Di mana layanan Bigbird premium menjadi pilihan dari layanan transportasi yang tidak hanya menghadirkan keamanan dan kenyaman, namun juga mampu menawarkan nuansa premium dan mewah.

Baca Juga: Blue Bird dan Aqua berkolaborasi untuk jaga hidrasi para pengemudi taksi

"Sehingga para konsumen akan mendapatkan pengalaman yang benar-benar berbeda pada saat perjalanan wisata bersama keluarga maupun keperluan bisnis," tutur Sigit saat acara Media Gathering di Jakarta Rabu, (19/2).

Kedatangan dua unit terbaru ini menjadikan Big Bird secara total telah mengoperasikan sebanyak 10 unit di layanan Big Bird Premium. Tepatnya dua unit Bigbird Alpha Premium dan delapan unit Big Bird Bravo Premium.

Sigit menuturkan, untuk harga sewa Bigbird Bravo Premium sekitar Rp 4,2 juta per hari, sedangkan Bigbird Alpha Premium sekitar Rp 9,5 juta/hari.

Armada Bigbird Premium ini menurut Sigit di desain dan dilengkapi dengan berbagai sarana dan fasilitas layanan personal yang menawarkan nuansa mewah dan premium.

"Mulai dari exclusive seats dan fitur pijat, ruang karaoke, onboard kitchen, mini refrigerator, ruang pribadi untuk meeting, Wi-Fi, minibar, LCD TV, hingga rest room," jelasnya.

Armada Bigbird premium alpha memiliki kapasitas 14 exclusive seats dan ditambah dengan ruang entertainment, sementara untuk jenis bravo mampu memiliki kapasitas 12 exclusive seats.

"Semua fasilitas pendukung ini kami hadirkan sebagai penunjang bagi faktor kenyamanan penumpang," tambah Sigit.

Baca Juga: Blue Bird (BIRD) akan perbesar porsi pasar premium di sektor pariwisata domestik

Asal tahu saja, saat ini secara keseluruhan Big Bird telah melayani delapan kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Medan, Padang, Palembang, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali.

Sejak pertama kali didirikan pada tahun 1979, Big Bird telah melayani lebih dari 20.000 penumpang dari seluruh kota di Indonesia. Dengan total keseluruhan armada Bigbird sampai saat ini sekitar 500 unit. Sigit juga mengharapkan sampai akhir tahun pihaknya bisa menambah 10% armada.

"Kami yakin dengan beragam keunggulan yang ditawarkan oleh Big Bird Premium ini akan mampu memberikan sentuhan layanan personal dalam mendapatkan respon positif dari masyarakat luas," katanya.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU

[X]
×