kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Blue Bird selalu siap berkompetisi


Kamis, 17 Maret 2016 / 23:39 WIB
Blue Bird selalu siap berkompetisi


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

JAKARTA. PT Blue Bird Tbk mengaku selalu siap berkompetisi dan terus menjadi market leader dan ikon Indonesia. Di tengah maraknya perkembangan moda transportasi darat berbasis aplikasi.

"Dengan perkembangan dan kompetisi industri yang terjadi dewasa ini, Blue Bird siap berkompetisi dan pengalaman kami bertahun-tahun membuktikan bahwa perusahaan justru tumbuh signifikan ketika ada kompetitor baru,” kata Direktur Utama PT Blue Bird Tbk Purnomo Prawiro, Kamis (17/3).

Purnomo mengklaim Blue Bird selalu mampu menghadapi dinamika persaingan bisnis dengan menerapkan berbagai  inovasi. Misalnya, untuk mempermudah pelanggan, Blue Bird tercatat sebagai perusahaan pertama di dunia yang mengembangkan pemesanan taksi melalui mobile app pada tahun 2011 di sistem Blackberry.

Saat ini, aplikasi bernama My Blue Bird ini juga tersedia di berbagai platform seperti Android dan iOS. Tentunya, aplikasi ini akan terus dikembangkan sesuai dengan teknologi dan kebutuhan pelanggan.

Bermula hanya dengan dua armada untuk mendukung operasional bisnisnya, kini Blue Bird bertransformasi menjadi salah satu perusahaan terbesar di bidang transportasi penumpang dan jasa pengangkutan darat yang memiliki 15 anak perusahaan serta mengelola sekitar 35,000 armada dan sekitar lebih dari 40,000 pengemudi dan staf di hampir 20 kota di Indonesia seperti Jadetabek, Cilegon, Medan, Manado, Bandung, Palembang, Padang, Pangkalpinang, Batam, Bali, Lombok, Semarang, Surabaya, Pekanbaru, Makassar, Balikpapan, Solo dan Yogyakarta.

Blue Bird beroperasi dengan komitmen untuk memberikan pelayanan transportasi darat yang aman, andal dan nyaman dengan menyediakan kemudahan akses bagi para pelanggan melalui jaringan distribusi ekstensif yang mencakup 75 pool dan lebih dari 590 titik penjemputan eksklusif di hotel, mal, pusat perbelanjaan, dan lokasi lainnya di seluruh Indonesia.

Sejalan dengan nilai-nilai perusahaan untuk menghadirkan product excellence, process excellence, dan people excellence bagi para pengguna jasa, Blue Bird terus melakukan terobosan baru dalam mengembangkan produk dan layanannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×