kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,20   -16,32   -1.74%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Blue Bird siapkan lebih dari 1.000 armada di ajang Asian Games 2018


Senin, 20 Agustus 2018 / 21:53 WIB
Blue Bird siapkan lebih dari 1.000 armada di ajang Asian Games 2018
ILUSTRASI. Premium Bus dari Blue Bird


Reporter: Puspita Saraswati | Editor: Markus Sumartomjon

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Blue Bird Tbk (BIRD) menuai berkah dari perhelatan kompetisi olahraga terbesar se-Asia, Asian Games 2018 yang tengah berlangsung saat ini.

Menurut Head of Investor Relation Blue Bird, Michael Tane, pihaknya menjadi partner resmi dalam penyediaan pengadaan transportasi kompetisi olahraga se-Asia tersebut. Tidak hanya Asian Games, tapi juga untuk Asian Para Games yang bakal berlangsung pada Oktober mendatang.

“Kami memang ada kontrak untuk penyediaan pengadaan transportasi dengan panitia penyelenggara di dua event tersebut,” katanya kepada KONTAN.co.id, Senin (20/8).

Untuk itu, Blue Bird sudah menyediakan lebih dari 1.000 armada yang terdiri dari berbagai macam jenis kendaraan. Mulai dari mobil rental executive seperti merek Mercedes Benz, sampai armada bus.

“Untuk detil angkanya saya tidak bisa berikan. Yang pasti pengadaan transportasi ini dalam angka yang cukup besar, kira-kira lebih dari 1.000 armada,” terangnya.

Adapun seluruh armada yang dikerahkan Blue Bird hanya digunakan untuk melayanai official partner dan panitia saja. "Kami tidak menangani transportasi atlit, jadi armada ini dikhususkan untuk official partner dan panitia,” ungkapnya.

Rencananya, lebih dari 1000 armada ini bakal tersedia selama perhelatan Asian Games di Jakarta dan Palembang. “Untuk Asian Para Games ada jumlah armada tertentu yang tidak sebanyak Asian Games. Karena Asian Para Games hanya diselenggarakan di Jakarta,” tukasnya.

Sayang, Ia enggan mengungkap berapa proyeksi pendapatan yang bakal diraup Blue Bird dari ajang tersebut.

“Saya tidak bisa disclose kontrak kerjasama ini disepakati. Yang jelas sejak hari pertama, bahkan sebelum resmi Asian Games diselenggarakan, pihak kami sudah melayani kegiatan transportasi di acara tersebut,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×