kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45725,83   16,46   2.32%
  • EMAS914.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

BMW Astra akui mampu tumbuh dobel digit di dua bulan pertama 2020


Selasa, 17 Maret 2020 / 14:31 WIB
BMW Astra akui mampu tumbuh dobel digit di dua bulan pertama 2020
ILUSTRASI. Director of Communications BMW Group Indonesia Jodie O'tania (keiga kiri) bersama Finance Director BMW Group Indonesia Yuko Takahashi (kedua kiri), Vice Presdient of Sales BMW Indonesia Bayu Riyanto (kiri), dan Chief Executive PT Astra International-BMW S

Reporter: Agung Hidayat | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah pelemahan pasar otomotif nasional, BMW Astra masih mampu membukukan volume penjualan yang positif untuk periode Januari-Februari 2020 ini.

Meski demikian, untuk kondisi market secara umum menurut perusahaan masih menghadapi banyak tantangan mulai dari bencana banjir hingga wabah virus corona.

Adapun Fredy Handjaja, CEO BMW Astra mengakui bahwa volume penjualan perusahaannya untuk Januari-Februari 2020 mengalami kenaikan dobel digit year on year (yoy).

Baca Juga: BMW Astra luncurkan layanan mobile service

"Sejauh ini untuk dua bulan pertama kami tak banyak mengalami masalah, produk baru kami dipandang menarik dan banyak juga carry over pesanan dari tahun lalu," sebutnya ditemui saat acara perusahaan, Selasa (17/3).

Sebagian besar volume penjualan mobil BMW Astra didominasi oleh model BMW seri 3 sebanyak 30%. Mengenai rincian total volume penjualannya, Fredy mengaku belum bisa membeberkannya saat ini.

Namun sebelumnya manajemen BMW Astra sempat mengatakan bahwa perusahaan menguasai distribusi mobil BMW sekitar 37%-38% dari total penjualan BMW di Indonesia.

Mengenai prospek penjualan sampai akhir tahun, Fredy bilang di tengah kondisi ini belum saat yang tepat untuk berbicara target.

Sejauh ini perusahaan distribusi mobil ini memiliki delapan diler yang tersebar di Jabodetabek dan kawasan lainnya di Indonesia. Manajemen belum ada rencana bakal menambah diler baru di tahun ini.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×