Reporter: Evilin Falanta | Editor: Rizki Caturini
JAKARTA. Pertumbuhan penjualan mobil-mobil di kelas premium memang tak sedahsyat mobil untuk kelas menengah. Namun, hal itu tak menyurutkan produsen mobil mewah seperti BMW untuk meluncurkan produk baru mereka.
Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur PT BMW Indonesia mengatakan, rencananya BMW Indonesia tahun ini juga akan memperkenalkan delapan model dan dua varian mesin baru, untuk meningkatkan penjualan.
BMW akan lebih banyak mengusung teknologi BMW Efficient Dynamics untuk jenis mobil baru yang akan mereka keluarkan ini. "Teknologi tersebut mengurangi konsumsi bahan bakar dan emisi CO2," katanya.
Dengan begitu, BMW Indonesia optimis target penjualan mobil tahun 2011 dapat mencapai pertumbuhan di angka dua digit seperti tahun lalu. Pada 2010 penjualan BMW Indonesia naik 38% yaitu mencapai 1240 unit dibandingkan 901 unit di tahun 2009.
Angka tersebut merupakan pertumbuhan tahunan tertinggi yang tercatat selama dekade terakhir, ditopang dengan banyaknya model baru yang diluncurkan.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News