kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Boga Group: Kimukatsu sudah dapat sertifikasi halal


Selasa, 02 Juli 2019 / 19:20 WIB

Boga Group: Kimukatsu sudah dapat sertifikasi halal

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Kimukatsu, gerai makanan dibawah Boga Group mendapatkan sertifikasi halal dari LPPOM MUI. Gerai makanan yang baru dibuka pada Maret tahun lalu ini menawarkan Mille-Feulie Katsu sebagai menu andalan.

Kusnadi Rahardja, Presiden Direktur Boga Group menjelaskan Kimukatsu merupakan brand populer di Jepang dan menjadi destinasi kuliner kekinian. Dengan sertifikasi halal ini dirinya berharap posisi Kimukatsu sebagai gerai makanan pilihan keluarga Indonesia akan semakin baik.


"Cukup sulit mengubah makanan non halal ke halal, karena di Jepang atau negara asal dimana memproduksi saus atau bahan lainnya tidak disertai pemahaman tentang halal karena tidak umum disana," ujarnya di Jakarta, Selasa (2/7).

Di Indonesia, Kimukatsu diperkenalkan Boga Group untuk merespon permintaan pasar akan hidangan bernuansa Jepang dengan pilihan menu kontemporer. Apalagi manajemen juga menjaga standar kualitas yang tinggi dengan harga yang terjangkau.

Saat in, Kimukatsu sudah memiliki 14 gerai di Indonesia yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Semarang, Yogyakarta dan Surabaya. Sertifikasi halal ini juga akan mendorong pelanggan untuk datang pasalnya dengan kondisi masyarakat mayoritas muslim sertifikasi halal menjadi faktor yang penting diperhatikan.

"Jadi kami edukasi dari awal tentang apa itu halal dan bagaimana untuk bisa menjadi halal. Itu semua butuh proses yang sangat panjang itulah kenapa sampai memakan waktu 1,5 tahun," tutupnya.


Reporter: Andy Dwijayanto
Editor: Azis Husaini

Video Pilihan


Close [X]
×