kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,75   -27,98   -3.02%
  • EMAS1.327.000 1,30%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BPJT lelang 4 ruas jalan tol, ini rincian besaran nilai investasinya


Minggu, 15 Agustus 2021 / 16:04 WIB
BPJT lelang 4 ruas jalan tol, ini rincian besaran nilai investasinya
ILUSTRASI. Sejumlah alat berat beroperasi di proyek pembangunan tol . ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas/wsj.


Reporter: Ramadhan Sultan | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) sudah melakukan lelang 4 ruas jalan tol yakni Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap, jalan Gilimanuk - Mengwi, jalan tol Jakarta outer ring road (JORR) elevated Cikunir - Ulujami dan jalan tol akses Patimban.

Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit menjelaskan, untuk prakualifikasi pelelangan jalan tol Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap, peserta yang memasukkan dokumen penawaran adalah 1 peserta yakni PT Jasa Marga Tbk (JSMR). Dengan nilai investasinya sebesar Rp 58,05 triliun. Panjang ruas jalan tol tersebut 206,65 kilometer (km).

“Progres lelang jalan tol Gedebage - Tasikmalaya - Cilacap saat ini sedang dalam tahap evaluasi dokumen Prakualifikasi,” ucap dia kepada Kontan.co.id, Minggu (15/8).

Danang melanjutkan, untuk jalan tol Gilimanuk - Mengwi pemenang prakualifikasi yakni konsorsium PT Sumber Rhodium Perkasa, PT Cipta Sejahtera Nusantara dan PT Bumi Sentosa Dwi Agung. Dengan nilai investasi sebesar Rp 19,73 triliun. Panjang ruas jalan tol 96,21 kilometer (km).

Danang bilang perkembangan Jalan Tol Gilimanuk - Mengwi saat ini sedang dalam tahap penyusunan dokumen penawaran oleh peserta lelang. “Jalan tol Gilimanuk - Mengwi direncanakan akan terbagi menjadi tiga seksi. Seksi 1 (54 Km) Gilimanuk - Pekutatan. Seksi 2 (23,6 Km) Pekutatan - Soka dan Seksi 3 (21,8 Km) Soka - Mengwi,” ucapnya.

Baca Juga: Ini upaya Jasa Marga (JSMR) mengerek pendapatan di semester kedua

Di sisi lain, Danang menjelaskan, untuk jalan tol JORR elevated Cikunir - Ulujami pemenang prakualifikasi yakni konsorsium PT Mega Metro Nusantara, PT Adhi Karya Tbk (ADHI) dan PT Acset Indonusa Tbk (ACST). Dengan nilai investasi sebesar Rp 21,56 triliun. Panjang ruas jalan tol mencapai 21,5 kilometer (km).

Perkembangan saat ini sedang dalam tahap penyusunan dokumen permintaan proposal (dokumen RFP). Jalan Tol JORR Elevated Cikunir - Ulujami rencananya akan dimulai pada titik awal di Simpang Susun Ulujami di JORR dan titik akhir di Simpang Susun Jati Asih di JORR.

Lebih lanjut, Danang menjelaskan, untuk perkembangan lelang jalan tol Akses Patimban saat ini sedang dalam tahap evaluasi dokumen Prakualifikasi. Dengan nilai investasi sebesar Rp 4,32 tiiliun dan panjang ruas tol 37,05 kilometer (km). 

Danang tidak menyebutkan nama perusahaan yang sudah memasukkan dokumen. Terdapat 1 perusahaan konsorsium yang memasukkan dokumen. Jalan tol akses Patimban rencananya akan ada 5 seksi.

“Jalan Tol Akses Patimban direncanakan akan dibangun menjadi Seksi 1 JC Cipendeuy - SS Cipendeuy (2,65 Km), Seksi 2 SS Cipendeuy - SS Pasir Bungur (10,13 Km), Seksi 3 SS Pasir Bungur - SS Tambak Dahan (16,02 Km), Seksi 4 SS Tambah Dahan - SS Pusakanegara (7,3 Km) dan Seksi 5 SS Pusakanegara - Patimban (1,15 Km),” pungkasnya.

Selanjutnya: Sejumlah proyek ruas jalan Tol Jasa Marga (JSMR) ditargetkan akan rampung tahun ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×