kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.405.000   -9.000   -0,64%
  • USD/IDR 15.370
  • IDX 7.722   40,80   0,53%
  • KOMPAS100 1.176   5,28   0,45%
  • LQ45 950   6,41   0,68%
  • ISSI 225   0,01   0,00%
  • IDX30 481   2,75   0,57%
  • IDXHIDIV20 584   2,72   0,47%
  • IDX80 133   0,62   0,47%
  • IDXV30 138   -1,18   -0,84%
  • IDXQ30 161   0,48   0,30%

Brand Lokal dan UMKM Catat Peningkatan Transaksi di Shopee 11.11 Big Sale


Senin, 13 November 2023 / 16:05 WIB
Brand Lokal dan UMKM Catat Peningkatan Transaksi di Shopee 11.11 Big Sale
ILUSTRASI. Shopee - kontan kilas online


Reporter: Vina Elvira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Shopee Indonesia mencatat adanya peningkatan transaksi hingga 7 kali lipat dari brand lokal dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di puncak kampanye Shopee 11.11 Big Sale yang berlangsung hingga 11 November kemarin. 

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan, kampanye Shopee 11.11 Big Sale yang berlangsung telah menciptakan peluang baru bagi brand lokal dan UMKM dalam meningkatkan pertumbuhan bisnis lebih kokoh, berdaya, dan mampu bersaing dalam ekosistem perdagangan online yang kian dinamis. 

“Hal ini menunjukkan bagaimana pelaku usaha lokal memanfaatkan Shopee sebagai mitra yang kuat dalam menciptakan bisnis yang berkesinambungan dan penetrasi pasar digital yang inklusif,” ungkap Vionna, dalam siaran pers, Senin (13/11). 

Baca Juga: Kemeriahan Penampilan JKT48 hingga Artis Tanah Air di TV Show Shopee 11.11 Big Sale

Sebagai kampanye yang menawarkan promo terbesar akhir tahun, lanjutnya, 11.11 Big Sale tidak hanya tentang berbelanja, tetapi juga menjadi bentuk dukungan Shopee untuk memberikan peluang dan eksposur yang lebih besar kepada merek dan produk-produk lokal. 

Tujuannya adalah mendorong para konsumen untuk semakin tertarik menjelajahi produk dalam negeri, seiring membantu brand lokal untuk dapat diterima seluruh masyarakat luas. 

Menurutny, antusiasme partisipasi penjual lokal turut mendukung kampanye 11.11 Big Sale dalam menghadirkan kelengkapan produk variatif dari berbagai kategori.  Khususnya pada kategori Kecantikan, Fashion, dan Gaya Hidup yang mendapat perhatian konsumen sepanjang kampanye berlangsung. 

Selain kampanye yang tengah berlangsung, dukungan berbagai program inisiatif, seperti Program Ekspor Shopee  juga menjadi salah satu strategi Shopee untuk memperluas bisnis ke pasar luar negeri. 

Baca Juga: Potensi Ekonomi Digital Indonesia Dapat Memicu Hadirnya Pemain E-Commerce Baru

Antusiasme penjual akan program ekspor ini dibuktikan dengan adanya peningkatan pesanan ekspor yang mencapai lebih dari 4 kali lipat pada puncak kampanye 11.11 Big Sale. 

“Program Ekspor Shopee bukan hanya pintu gerbang untuk membuka kesempatan baru, namun juga alat untuk memperkuat strategi bisnis. Kami harap melalui program inovatif yang Shopee hadirkan dapat dengan senantiasa membantu para brand lokal dan UMKM semakin maju,” lanjut Monica.

Program lain yang semakin digemari oleh masyarakat yaitu Shopee Affiliate, Program yang kini turut membantu penjual lebih efektif dalam memperluas jangkauan melalui kolaborasi bersama para kreator. 

“Di puncak kampanye 11.11 ini, semakin banyak penjual yang merasakan manfaat dan keuntungan dari program ini, di mana tercatat peningkatan jumlah produk dari brand lokal dan UMKM yang telah dipromosikan melalui Shopee Affiliate sebanyak lebih dari 9x lipat,” tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×