kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45988,25   0,35   0.04%
  • EMAS1.164.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Brantas Abipraya Bangun Rumah Sakit UPT Vertikal di Papua, Ditargetkan Rampung 2024


Rabu, 29 November 2023 / 15:52 WIB
Brantas Abipraya Bangun Rumah Sakit UPT Vertikal di Papua, Ditargetkan Rampung 2024
Desain RS UPT Vertikal Papua yang sedang dikerjakan Brantas Abipraya.


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Brantas Abipraya (Persero) kini tengah membangun Rumah Sakit (RS) Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Vertikal di Papua.

RS UPT  tersebut dibangun di lokasi Universitas Cendrawasih Abepura, Jayapura, Provinsi Papua. Pembangunan yang telah dimulai sejak September 2023 ini ditargetkan tuntas pada November 2024.

“Dalam pengerjaannya kami menerapkan teknologi Building Information Modelling (BIM) pada pekerjaan struktur untuk mempercepat pelaksanaannya dan rampung dengan mutu terbaik,” ujar Purnomo, Direktur Operasi II Brantas Abipraya dalam keterangan tertulis yang diterima Kontan, Rabu (29/11).

Baca Juga: Brantas Abipraya Targetkan Jalan Tol Bayunglencir–Tempino Seksi 3 Rampung Juni 2024

Purnomo menjelaskan, konstruksi bangunan RS Vertikal, terbagi tiga bagian, di antaranya Gedung A terdiri dari empat lantai, kemudian gedung B delapan lantai, sementara gedung C di bagian belakang hanya dua lantai. 

Sedangkan untuk ruang lingkup pekerjaan BUMN konstruksi ini selain Gedung A, B dan C juga mengerjakan Gedung Selasar, Bangunan Penunjang, Utilitas MEP, Infrastruktur dan Landscape dengan luas lahan 42.962 meter persegi.

Sebagai tambahan informasi masing-masing luas bangunan tiap gedung, di antaranya Gedung A dengan luas bangunan 27.553 meter persegi, Gedung B dengan luas bangunan 18.703 meter persegi dan 1.750 meter persegi untuk luas bangunan di Gedung C.

Meskipun strategi percepatan sudah disiapkan, namun Brantas Abipraya akan tetap mengedepankan aspek kualitas dan mutu yang terbaik, tanpa melupakan untuk konsistensi penerapan K3 di lingkungan proyek. 

Baca Juga: Jasa Marga Raih Kredit Sindikasi Rp 7,396 Triliun untuk Tol Probolinggo - Banyuwangi

Selain itu, dalam proses pembangunannya, Brantas Abipraya juga memprioritaskan penyerapan tenaga kerja lokal setempat.

“Brantas Abipraya sangat berterima kasih atas Amanah dan kepercayaan yang diberikan untuk membangun proyek rumah sakit. Diharapkan dengan adanya pembangunan RS UPT Vertikal di Papua ini dapat mendukung penyediaan layanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia khususnya di daerah Papua,” tutup Purnomo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×