kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45910,09   -9,42   -1.02%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Brantas Abipraya Targetkan 4 Bangunan Smart Building BPKP, Selesai Tahun 2024


Jumat, 22 Desember 2023 / 23:06 WIB
Brantas Abipraya Targetkan 4 Bangunan Smart Building BPKP, Selesai Tahun 2024
ILUSTRASI. PT Brantas Abipraya (Persero) membangun Smart Building Pusdiklatwas (Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pengawas) Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP). Dibangun serentak di 4 titik lokasi yaitu, Ciawi, Medan, Makassar dan Denpasar, pembangunan ini ditargetkan rampung pada tahun 2024.


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Brantas Abipraya (Persero) menargetkan pembangunan Smart Building Pusdiklatwas (Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pengawas) Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) serentak di empat titik lokasi yaitu, Ciawi, Medan, Makassar dan Denpasar rampung pada tahun 2024.

“Brantas Abipraya tak hanya membangun konstruksi yang memiliki mutu unggul namun juga kualitas gedung yang ramah lingkungan. Pembangunan gedung pelatihan ini pun dibangun dengan konsep smart building hijau, ramah lingkungan, inklusif dan berteknologi modern.  Ini merupakan upaya kami dalam meningkatkan kualitas layanan pelatihan dan dapat menunjang kegiatan pendidikan, khususnya yang diadakan oleh BPKP,” ujar Sugeng, Direktur Utama Brantas Abipraya dalam siaran pers, Jumat (22/12).

Ditambahkan Purnomo, Direktur Operasi II Brantas Abipraya, khusus untuk Smart Building BPKP di Ciawi dibangun tiga gedung yaitu extension lift empat lantai, tiga lantai untuk Gedung Learning Solution dan dua lantai untuk Gedung Learning Center. 

Baca Juga: Brantas Abipraya Targetkan Bendungan Mbay Rampung pada Tahun Depan

Sedangkan untuk pembangunan Smart Building Pusdiklatwas BPKP di Denpasar, Medan dan Makassar, akan dibangun sebanyak empat lantai termasuk di dalamnya sarana ruang asrama dan ruang kelas.

Dia menambahkan, Brantas Abipraya akan fokus menuntaskan pembangunan ini tepat waktu, tepat biaya dan tepat mutu. Serta, tentunya dalam tiap pembangunannya juga akan mengutamakan penerapan K3 di lingkungan proyek. 

“Semoga setelah diresmikan pada 2024, smart building ini dapat turut menyokong upaya berkelanjutan dalam mengembangkan kompetensi dan pembangunan nasional,” tutup Purnomo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×