kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,96   1,15   0.15%
  • EMAS930.000 0,22%
  • RD.SAHAM -0.09%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Budi Gunadi Sadikin jadi Wakil Menteri BUMN, begini tanggapan Inalum


Jumat, 25 Oktober 2019 / 19:21 WIB
Budi Gunadi Sadikin jadi Wakil Menteri BUMN, begini tanggapan Inalum
ILUSTRASI. Calon Wakil Menteri BUMN Budi Gunadi Sadikin (kiri) dan Kartiko Wiryoatmojo, berjabat tangan usai bertemu Presiden Joko Widodo di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/ama.

Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Budi Gunadi Sadikin resmi ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo sebagai Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada Jumat (26/10).

Sejatinya, Budi bukan sosok baru di BUMN. Pria kelahiran tahun 1964 tersebut sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau Inalum (sekarang berganti nama menjadi MIND ID) sejak 2017 silam.

Baca Juga: Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo memiliki kekayaan Rp 57,029 miliar

Sekretaris Perusahaan MIND ID Rendi A. Witoelar menyambut positif diangkatnya Budi Gunadi Sadikin sebagai Wamen BUMN. “Kami menyambut baik penunjukan pak Budi. Selamat bekerja dan berkarya,” ujar dia kepada Kontan.co.id, Jumat (25/10).

Sayangnya, ia belum mengetahui siapa sosok yang akan menjadi pengganti Budi Gunadi Sadikin di posisi Dirut. Pihak MIND ID juga belum tahu kapan dirut baru akan muncul. “Kalau untuk itu tanyakan ke Kementerian BUMN,” katanya.

Baca Juga: Diangkat jadi wakil menteri BUMN, ini yang akan dilakukan Budi Gunadi dan Kartika

Tak hanya itu, Rendi juga bilang bahwa pihaknya sejauh ini belum mendapat arahan untuk memilih pelaksana tugas (plt) jika dirut baru belum ditentukan.

Sebagai informasi, di bawah kepemimpinan Budi, Inalum berhasil merebut 51% saham PT Freeport Indonesia. Hal tersebut diraih setelah Inalum dan pemerintah bekerja sama untuk mencari pendanaan guna membeli saham Freeport.

Di samping itu, selama kepemimpinan Budi, terbentuk holding BUMN bernama MIND ID atau Mining Industry Indonesia.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×