kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45925,51   -5,84   -0.63%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Buka diler di Tuban, Mitsubishi gelontorkan Rp 19 miliar


Jumat, 17 Agustus 2018 / 08:29 WIB
Buka diler di Tuban, Mitsubishi gelontorkan Rp 19 miliar
ILUSTRASI. Pabrik Perakitan Mitsubishi di Tahiland


Reporter: Nur Pehatul Janna | Editor: Narita Indrastiti

KONTAN.CO.ID - TUBAN. Resmi dibuka, diler Tuban hasil kerja sama ke 35 PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan dari Mitsubishi Motors Corporation (MMC) di Indonesia bersama PT Sun Star Motor menghabiskan dana investasi sebesar Rp 19 miliar.

Andrysan Sundoro Hosea, Direktur PT Sun Motor Group mengatakan untuk pembangunan diler baru di Tuban ini menghabiskan investasi sebesar Rp 19 miliar baik untuk tanah maupun bangunan.

“Untuk tanah itu Rp 8 miliar, Rp 9 miliar untuk pembangunan, dan sisanya untuk operating lainnya yang kira-kira menghabiskan dana sekitar Rp 19 miliar,” tuturnya saat konferensi pers grand opening diler Mitsubishi di Tuban, Kamis (16/8).

Menurutnya, besar investasi untuk pembangunan diler sangat bervariatif dan harus disesuaikan dengan lokasinya, dimana ada perbedaan nilai investasi di setiap pembangunannya di kota atau kabupaten maupun ibukota atau provinsi.

“Untuk kota atau kabupaten kira-kira investasinya Rp 19 miliar – Rp 20 miliar, sementara provinsi sekitar Rp 30 miliar – Rp 40 miliar,” tuturnya.

Setia Hariadi, Head of Dealer Development Department MMKSI mengatakan, ekspansi di Jawa Timur tidak hanya di Tuban, namun hingga akhir tahun nanti akan di buka juga di lima tempat lainnya.

“Targetnya buka lima lagi, di antaranya di Probolinggo dan Ahmad Yani yang juga akan bekerjasama dengan Sun Motor serta tiga lainnya akan bekerja sama dengan Srikandi dan akan dibuka di Wiyung, Mojokerto, dan Gresik,” tuturnya.

Menurutnya, secara nasional Mitsubishi menargetkan bisa membuka 143 diler hingga Maret 2019 dan hingga saat ini yang terealisasi sekitar 121 diler termasuk Tuban.

“Masih ada kekurangan sekitar 22 diler lagi yang akan di bangun untuk mencapai target dan lima di antaranya berada di Jawa Timur,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×