kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 -1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Buka Flagship Store Pertama, Okabe Hardware Indonesia Bakal Lanjutkan Ekspansi


Kamis, 15 Juni 2023 / 15:20 WIB
Buka Flagship Store Pertama, Okabe Hardware Indonesia Bakal Lanjutkan Ekspansi
ILUSTRASI. Okabe Hardware Indonesia (OHI) bakal melanjutkan investasinya di Indonesia


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Okabe Hardware Indonesia (OHI) bakal melanjutkan investasinya di Indonesia. Perusahaan penanaman modal asing yang merupakan anak perusahaan Okabe Co., Ltd Japan ini berencana membuka empat Okabe Galeri hingga 2028 nanti.

Okabe Gallery merupakan Okabe Gallery merupakan toko bahan bangunan berkonsep pertama di Indonesia. Perusahaan telah membuka galeri material bangunan pertamanya di Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Vice President OHI Budi Arianto Kho mengatakan, investasinya untuk membuka galeri tersebut hampir Rp 400 miliar. Anggaran tersebut digunakan untuk membeli bangunan sebesar Rp 200 miliar dan sisanya untuk investasi untuk stok dan renovasi lainnya.

Meskipun galeri pertama, ia menegaskan flagship store ini bukan merupakan uji coba pasar di Indonesia.

Baca Juga: Audiensi PT Okabe Hardware Indonesia, Mendag: Kerja Sama Investor & Supplier Lokal

"Karena kami sudah konsentrasi ekspansi bisnis dari Jepang ke Indonesia," ujarnya Rabu (14/6).

Sejak grand opening bulan lalu, ia juga melihat antusiasme masyarakat dalam berbelanja. Terlebih, pihaknya mencoba memberikan pengalaman langsung terhadap pengunjungnya dengan memajang produk secara 'live' sehingga pelanggan dapat mencobanya langsung.

Selain itu, Budi menjelaskan bahwa Okabe hadir di Indonesia sejak 2013. Pihaknya memiliki pabrik di Cileungsi, Bogor untuk memproduksi highrise building material besutan PT Fuji Bolt Indonesia. Baru pada 2021 mulai ekspansi ke building material untuk membuka supermarket bahan bahan bangunan.

Selanjutnya, OHI masih berencana menambah galerinya. Perusahaan menargetkan sampai 2028 akan memiliki lima Okabe Gallery. "Untuk investasinya akan tergantung luasan tempat yang kami dapatkan," katanya.

Adapun Okabe Gallery menyasar segmen pasar middle up. Karenanya, pihaknya menggandeng 55 brand besar untuk mengisi galerinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×