kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Bukalapak membangun laboratorium riset


Sabtu, 02 Februari 2019 / 20:00 WIB
Bukalapak membangun laboratorium riset

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bukalapak bersama Institut Teknologi Bandung (ITB) meluncurkan Bukalapak-ITB Artificial Intelligence & Cloud Computing Innovation Center. Ini adalah laboratorium riset bagi mahasiswa, dosen dan peneliti Indonesia, khususnya di ITB pada bidang kecerdasan buatan (artificial intelligence) dan komputasi awan (cloud computing).

Bukalapak-ITB AI & Cloud Computing Innovation Center ini diresmikan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir, serta disaksikan Founder and CEO Bukalapak, Achmad Zaky dan Rektor ITB Kadarsah Suryadi.


Achmad Zaky mengatakan, Bukalapak merupakan unicorn pertama yang mendirikan Innovation Center untuk riset dan pengembangan oleh mahasiswa. Tantangan bagi Bukalapak saat ini adalah bagaimana mencari talenta teknologi di bidang AI yang dapat berkontribusi untuk Indonesia.

"Bukalapak bersama ITB membangun sebuah laboratorium riset AI pertama di Indonesia yang dapat memberdayakan talenta lokal untuk mengembangkan kapasitasnya di Tanah Air," ujar dia dalam siaran pers, Jumat (1/2).

Kadarsah Suryadi mengemukakan ITB menyambut baik ajakan kerjasama dari Bukalapak untuk membuka sebuah laboratorium riset untuk mengembangkan potensi talenta terbaik untuk membangun Indonesia. "Hal ini sejalan dengan tujuan ITB menjadi Entrepreneurial University," sebut dia.




TERBARU

Close [X]
×