CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.386.000   -14.000   -1,00%
  • USD/IDR 16.295
  • IDX 7.288   47,89   0,66%
  • KOMPAS100 1.141   4,85   0,43%
  • LQ45 920   4,23   0,46%
  • ISSI 218   1,27   0,58%
  • IDX30 460   1,81   0,40%
  • IDXHIDIV20 553   3,30   0,60%
  • IDX80 128   0,57   0,44%
  • IDXV30 130   1,52   1,18%
  • IDXQ30 155   0,78   0,50%

Bumi Serpong Damai (BSDE) Targetkan Marketing Sales Rp 8,8 Triliun di 2023


Jumat, 28 April 2023 / 18:58 WIB
Bumi Serpong Damai (BSDE) Targetkan Marketing Sales Rp 8,8 Triliun di 2023
ILUSTRASI. PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) targetkan marketing sales Rp 8,8 triliun di tahun 2023


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten pengembang properti PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) menargetkan marketing sales sebesar Rp 8,8 triliun di sepanjang tahun 2023.

Untuk mengejar target tahun ini, BSDE sudah menyiapkan strategi bisnisnya melalui program promosi untuk mendorong penjualan properti siap huninya yang sudah berlangsung sejak Februari hingga Desember.

Kali ini BSDE mengusung program promosi nasional bernama "Smart Move" yang gunanya yang menawarkan opsi pembayaran tunai, cicilan, dan jalur Kredit Pemilikan Rumah (KPR) ekspres.

“Strategi promosi dalam lingkup nasional ini terbukti efektif untuk mengangkat angka penjualan BSDE,” kata Direktur BSDE Hermawan Wijaya, Jumat (28/4).

Selama 3 bulan pertama di 2023, BSDE mengantongi marketing sales sebesar Rp 2,1 triliun. Capaian ini setara 24% dari target BSDE di sepanjang tahun 2023 yang sebesar Rp 8,8 triliun.

Baca Juga: Bumi Serpong Damai (BSDE) Catatkan Marketing Sales Rp 2,1 Triliun di Kuartal I-2023

Hermawan merinci perolehan marketing sales berasal dari pra penjualan perumahan sebesar Rp 1,5 triliun yang berkontribusi sebesar 69% dari total marketing sales.

Di jelaskan, marketing sales perumahan berasal dari area pengembangan yang sudah ada seperti Tanakayu, The Zora, Nava Park, Enchante, Grand Wisata dan Kota Wisata, serta area pengembangan baru seperti Eonna dan Hiera.

“BSD City tercatat sebagai proyek dengan kontribusi prapenjualan terbesar dengan 36% diikuti oleh Nava Park (27%), Grand Wisata (14%) dan Hiera BSD City (10%),” kata Hermawan.

Lalu, unit bisnis komersial termasuk lahan komersial, strata title (apartemen/kondominium) dan ruko berkontribusi 31% dari total marketing sales yakni sebesar Rp 661 miliar.

BSDE merinci marketing sales untuk segmen unit bisnis komersial bersumber dari penjualan lahan komersial sebesar Rp 200 miliar di BSD City, strata title sebesar Rp 102 miliar, dan ruko/business loft sebesar Rp 359 miliar.

 

Sementara marketing sales segmen unit vertikal, terutama berasal dari Southgate TB Simatupang Jakarta, The Elements Rasuna CBD Jakarta, Aerium Jakarta, Klaska Residence Surabaya serta unit apartemen di BSD City seperti Marigold, Akasa dan Upper-West. Sementara itu, penjualan ruko banyak memberikan kontribusi melalui North Point Two, The Loop dan Tekno X di BSD City.

Per Maret 2023 BSDE memiliki persediaan real estat (di luar hotel) sebesar Rp 13,13 triliun dan landbank seluas 3.847 ha yang tersebar di lokasi-lokasi strategis. Ini merupakan modal bagi BSDE untuk melanjutkan pertumbuhan bisnis berkelanjutan di masa mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
[ntensive Boothcamp] Business Intelligence with Ms Excel Sales for Non-Sales (Sales for Non-Sales Bukan Orang Sales, Bisa Menjual?)

[X]
×