kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,60   -2,56   -0.26%
  • EMAS1.135.000 -0,09%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

BUMN Holding Pertambangan MIND ID Buka Peluang Anak Muda Duduki Jabatan Strategis


Kamis, 20 Juli 2023 / 19:17 WIB
BUMN Holding Pertambangan MIND ID Buka Peluang Anak Muda Duduki Jabatan Strategis
PTBA ikut meneriahkan kegiatan BUMN Goes To Campus di Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) Palembang pada Kamis (13/7/2023).


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID membuka peluang untuk para anak muda agar dapat menduduki jabatan strategis. Hal itu dilakukan melalui salah satu anak usahanya yakni PT Bukit Asam Tbk (PTBA).

Berkolaborasi dengan Kementerian BUMN dan perusahaan-perusahaan milik negara lainnya, PTBA ikut memeriahkan kegiatan BUMN Goes To Campus di Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) Palembang pada Kamis (13/7/2023). 

Melalui kegiatan ini, mahasiswa-mahasiswi Polsri yang berminat untuk berkarier di BUMN diberi arahan terkait peluang dan tantangan kerja di BUMN.

Pada acara tersebut terdapat sesi talkshow dengan berbagai narasumber yang menyampaikan program-program menarik di BUMN. Selain itu, para peserta juga dapat mengunjungi 10 booth edukasi dari BUMN, di antaranya PT Bukit Asam, Bank Mandiri, PLN, dan beberapa lainnya.

Baca Juga: Milenial Bukit Asam (PTBA) Berpartisipasi di BUMN Environmental Movement

Terkait peluang karir di BUMN, Menteri BUMN Erick Thohir juga telah melakukan berbagai transformasi di BUMN, salah satunya dengan memberikan kesempatan luas bagi generasi muda untuk berkarir di BUMN. 

Hal ini disampaikan oleh Staf Khusus III Menteri BUMN, Arya Sinulingga, yang menuturkan bahwa salah satu transformasinya yaitu memberikan kesempatan luas bagi generasi muda untuk berkarir di BUMN melalui program Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) dan Magang Generasi Bertalenta BUMN (Magenta).

“Makin banyak generasi muda maka budayanya akan berubah, Pak Erick memberikan peluang kepada generasi muda untuk menduduki jabatan strategis di BUMN karena 30%-40% ekonomi di Indonesia dipengaruhi oleh BUMN,” kata Arya dalam keterangannya, Kamis (20/7).

Arya menjelaskan, program Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) merupakan salah satu peluang bagi generasi muda untuk dapat berkarier di BUMN. “Kunci keberhasilan itu soft skill harus diasah, harus disiplin dalam manajemen waktu, memperluas networking, dan memperbanyak pengalaman,” ujar Arya.

Baca Juga: Dividen Emiten Tambang Batubara Diramal Turun Tahun Ini, Intip Rekomendasi Sahamnya

Salah satu kunci keberhasilan yang harus dimiliki dalam berkarir adalah soft skill, disiplin dalam manajemen waktu, memperluas networking, dan memperbanyak pengalaman. Bukan itu saja, ada beberapa tips penting yang bisa dijadikan rumus untuk menjadi bagian dari perusahaan pelat merah.

"Untuk bisa lolos seleksi rekrutmen BUMN, ada tips yang harus dipatuhi, yaitu rumus 4P yang meliputi plan, prepare, practice, dan presence," kata Sekretaris Perusahaan MIND ID Heri Yusuf.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×