kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bus Damri Buka Rute Bandara Kertajati dari Bandung, Cirebon & Kuningan, Cek Tarifnya


Minggu, 30 Juli 2023 / 21:24 WIB
Bus Damri Buka Rute Bandara Kertajati dari Bandung, Cirebon & Kuningan, Cek Tarifnya


Reporter: Vina Elvira | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perum Damri menyediakan armada untuk melayani rute menuju Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Layanan transportasi tersebut hadir di tiga kota, yakni Bandung, Cirebon, dan Kuningan. 

Untuk diketahui, pemerintah pusat bakal mengalihkan penerbangan dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung ke Bandara Internasional Kertajati, Majalengka per Oktober 2023. Dengan demikian, nantinya Bandara Husein akan tertutup bagi penerbangan sipil.

Sebagai tahap awal, Damri nantinya bakal menyediakan 4 unit armada yang disiapkan untuk melayani rute menuju Bandara Kertajati. 

Baca Juga: Bandara Husein Sastranegara Hanya Melayani Pesawat VVIP dan Private Jet

“Untuk saat ini Damri melayani ketiga rute tersebut yang beroperasi setiap dua hari dalam seminggu, yaitu Rabu dan Minggu, hal tersebut karena menyesuaikan jadwal penerbangan reguler di Bandara Kertajati," kata Corporate Communication DAMRI, Lishna Nurul Hikmah, dalam siaran pers, Minggu (30/7). 

Dia melanjutkan, berbagai persiapan juga telah dilakukan Damri untuk memulai rute transportasi ke Bandara Kertajati. Mulai dari pengurusan perizinan trayek, armada, dan loket, penyiapan petugas loket dan pengawas, serta aplikasi pemesanan tiket melalui e-ticketing.

Nantinya akan ada tiga rute layanan Damri ke Bandara Kertajati, dengan tarif Rp 150.000 untuk rute Bandung - Bandara Kertajati,  Cirebon - Bandara Kertajati  Rp 80.000, dan Kuningan - Bandara Kertajati Rp 100.000. 

Baca Juga: Jumlah Jamaah Umrah Jabar Makin Meningkat, Bandara Kertajati Siap Melayani

Untuk tiket keberangkatan dari Bandung tiket dapat dipesan melalui loket Damri yang terletak di Terminal Cicaheum. Sedangkan keberangkatan dari Cirebon melalui loket Damri di Pos Petugas Pengawas Angkutan RM Brawijaya, dan keberangkatan dari Kuningan melalui loket di Terminal Kuningan. 

Selanjutnya: Sejumlah Bank Pembangunan Daerah Bukukan Penurunan Laba di Semester I/2023

Menarik Dibaca: Waspadai! Ini Faktor Utama Penyebab Kanker Paru-Paru yang Sering Disepelekan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×