kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45874,12   -12,06   -1.36%
  • EMAS1.329.000 -0,67%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Buyung Poetra (HOKI) Lanjutkan Ekspansi Pengembangan Produk FMCG pada Tahun 2023


Senin, 03 April 2023 / 17:04 WIB
Buyung Poetra (HOKI) Lanjutkan Ekspansi Pengembangan Produk FMCG pada Tahun 2023
ILUSTRASI. Buyung Poetra Sembada (HOKI) lanjutkan ekspansi pengembangan produk FMCG di tahun 2023


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Buyung Poetra Sembada Tbk (HOKI), melanjutkan langkah ekspansi dengan mengembangkan beragam produk pangan untuk masuk ke bisnis Fast Moving Consumer Goods (FMCG) di bawah payung anak usaha PT Hoki Distribusi Niaga (HDN). 

HDN mulai meluncurkan produk-produk unggulannya, mulai dari produk kreasi beras, ‘DailyMeal Eats’ dengan cita rasa warisan kuliner Indonesia yang praktis untuk disajikan, serta produk beras sehat dari singkong dan beras dari jagung. 

Tercatat, HDN baru membukukan penjualan senilai Rp 30,8 miliar atau meningkat lebih dari 50x lipat dibandingkan dengan tahun lalu yang hanya Rp 312,8 juta. 

Baca Juga: Fokus Transformasi, Buyung Poetra (HOKI) Raih Penjualan Rp 925,7 Miliar pada 2022

Meski masih mengalami tantangan, HOKI juga melakukan restrukturisasi grup usaha antara lain membentuk anak usaha baru yang bergerak di bidang investasi bernama PT Hoki Investasi Sejati (HIS).

Upaya restrukturisasi dan diversifikasi tersebut semakin penting dilakukan sebagai bagian dari pengelolaan risiko bisnis Perseroan. Di mana hasilnya penjualan pada tahun 2022 bisa dipertahankan meskipun sedikit menurun menjadi Rp 925,7 miliar dari Rp 933,6 miliar pada tahun sebelumnya. 

Sementara laba bersih yang dibukukan sekitar Rp 90,57 juta.

 

Direktur HOKI, Budiman Susilo mengatakan dengan peningkatan kinerja yang masih dibukukan, HOKI optimis terhadap prospek bisnisnya di tahun 2023. 

“Di satu sisi kita patut bersyukur karena masih bisa mencatatkan laba bersih, meskipun nilainya kecil. Di sisi lain, kita harus tetap optimis melangkah ke depan, supaya dapat melalui tahun 2023 yang penuh tantangan ini dengan beragam strategi usaha yang kami siapkan sejak 2020 lalu dengan penuh kehati-hatian,” kata dia dalam keterangan resmi, Senin (3/4). 

Untuk itu, HOKI berharap tahun ini dapat meraih peningkatan penjualan dan laba kembali seperti tahun-tahun sebelumnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×