Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen es krim dengan merek Campina, PT Campina Ice Cream Industry Tbk (CAMP) mencatatkan penjualan mencapai Rp 858,7 miliar di kuartal III-2022. Angka penjualan ini tumbuh 12,79% dibandingkan penjualan pada akhir September 2021 yang senilai Rp 761,3 miliar.
Mengutip laporan keuangan perusahaan, laba bersih Campina turut tumbuh signifikan hingga 28,62%, dari Rp 81,4 miliar menjadi Rp 104,6 miliar selama sembilan bulan pertama tahun ini. Di sisi lain, perseroan juga mencatatkan peningkatan beban pokok penjualan perusahaan mencapai Rp 377 miliar atau meningkat 11,97% dari beban pokok penjualan pada periode yang sama tahun lalu.
Beban administrasi dan umum juga tercatat lebih tinggi 5,62% menjadi Rp 204 miliar. Padahal, pada periode yang sama tahun lalu angkanya hanya sebesar Rp 194 miliar.
Baca Juga: Campina Ice Cream (CAMP) Bidik Kenaikan Penjualan 10% pada Tahun Ini
Dari jumlah aset, per 30 September 2022 CAMP membukukan jumlah aset mencapai Rp 1,08 triliun. Angka ini lebih rendah dibandingkan jumlah aset per 31 Desember 2021 yang sebesar Rp 1,14 triliun.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News