kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,35   -6,99   -0.75%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Campina Ice Cream (CAMP) Targetkan Pendapatan Tahun 2024 Capai Double Digit


Jumat, 15 Desember 2023 / 14:20 WIB
Campina Ice Cream (CAMP) Targetkan Pendapatan Tahun 2024 Capai Double Digit
ILUSTRASI. PT Campina Ice Cream Industry Tbk (CAMP) menargetkan peningkatan pendapatan di tahun 2024


Reporter: Sabrina Rhamadanty | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Campina Ice Cream Industry Tbk (CAMP) menargetkan peningkatan pendapatan di tahun 2024 mendatang bisa mencapai double digit

Hal ini diungkap oleh Adji Andjono P selaku Direktur Penjualan dan Pemasaran CAMP. Target ini dibuat melihat kondisi makro ekonomi dan juga situasi politik yang diharapkan Pilpres tahun 2024 dapat berjalan lancar dan berpengaruh pada peningkatan konsumsi rumah tangga masyarakat. 

“Untuk itu perusahaan bertekad mencapai kembali pertumbuhan double digit sehingga perusahaan dapat mengejar kembali untuk mendapatkan market share yang lebih baik,” ungkap Adji dalam paparan Public Expose CAMP yang dilaksanakan secara daring, Jumat (15/12). 

Baca Juga: Simak Strategi Campina Ice Cream Industry (CAMP) Genjot Kinerja di Tahun 2024

Selain target pendapatan atau penjualan yang mencapai double digit, Adji mengatakan perseroan juga akan mencoba kembali mendekatkan kehadiran produk-produk Campina ke konsumen. 

“Terutama di kota-kota di Indonesia, di mana kita belum hadir. Karena sampai hari ini kita sebenarnya sudah menduduki posisi nomor 2 dan selisihnya cukup jauh dibandingkan pemain es krim lainnya di channel modern trade,” tambahnya.

Namun perseroan menyadari bahwa Campina memang harus memperluas pemasaran terutama di channel non modern trade khususnya untuk tahun depan. 

 

“Kita juga akan berupaya, meluncurkan produk baru yang berkualitas, agar lebih dekat ke segmen teens (remaja) dan kaum milenial,” tutup Adji. 

Sebagai tambahan CAMP hingga September 2023 ini berhasil mencatatkan peningkatan kinerja keuangan jika dibandingkan dengan periode sama tahun lalu. 

Dari segi pendapatan CAMP berhasil mencatatkan penjualan bersih senilai Rp 873 miliar rupiah, naik 1,7% jika dibandingkan penjualan periode sama tahun lalu di angka Rp 858,74 miliar. 

Sementara laba bersih berada di angka Rp 112,2 miliar, naik 7,16% jika dibandingkan laba bersih hingga akhir September 2022 yang senilai Rp 104,7 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×