kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cara membuat harga jual rumah jadi tinggi


Selasa, 13 Desember 2016 / 15:13 WIB
Cara membuat harga jual rumah jadi tinggi


Reporter: Rizki Caturini | Editor: Rizki Caturini

Anda ingin membeli hunian baru dalam waktu dekat ini dan Anda perlu menjual hunian lama Anda? Sayangnya, Anda merasa hunian lama tersebut tidak bisa dijual dengan harga yang tinggi.

Harga properti termasuk perumahan memang selalu mengalami kenaikan yang signifikan. Namun tidak selamanya properti berupa rumah memiliki harga jual kembali yang tinggi.

Jika Anda menginginkan hal ini terjadi, maka Anda perlu melakukan tips-tips tertentu untuk mewujudkannya, seperti:

a.      Renovasi desain
Desain rumah penting untuk membuat harga jual rumah tinggi. Membaharui desain rumah adalah salah satu yang dapat Anda lakukan, jika Anda merasa desain rumah tersebut masih kurang. Anda bisa mengganti warna dinding, mengubah arsitektur, ataupun meletakkan furnitur.

b.      Mengganti peralatan di kamar mandri
Kamar mandi ternyata juga berperan penting bagi kenaikan harga jual rumah. Kamar mandi yang bersih dan terawat akan sangat memiliki nilai jual tersendiri. Jika belum menggunakan interior yang baik, maka Anda perlu segera menggantinya.
Tempatkan rak khusus di kamar mandi, shower atau wallpaper sehingga membuat kamar mandi tampak berbeda dan menyegarkan.

c.       Dapur
Dapur juga perlu Anda perhatikan sebelum menjual rumah dan mengharapkan nilai yang besar atas rumah tersebut. Anda bisa memberikan cat baru di lemari dapur, pencahayaan yang baik, pemberian ventilasi, serta tempat cuci piring yang memadai.

d.      Eksterior
Tamu akan terlebih dahulu melihat bagian ini. Itulah mengapa Anda perlu membuat eksterior rumah menjadi lebih indah. Cat pagar dan tembok luar rumah. Selain itu tambahkan tumbuhan dan bunga guna memberikan keindahan tersendiri. Tempatkan pula kursi goyang atau kursi rotan agar rumah berkesan hangat. Dengan demikian saat ada yang melihat rumah tersebut, mereka akan senang berada di dalamnya.

(sumber: Rumahku.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×