kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cari bibit baru, Kemkominfo gelar ICT Award


Kamis, 14 Februari 2013 / 12:47 WIB
Cari bibit baru, Kemkominfo gelar ICT Award
ILUSTRASI. Harga motor bekas Rp 3 jutaan per Oktober 2021, dapat Honda hingga Yamaha. KONTAN/Baihaki/25/9/2011


Reporter: Margareta Engge Kharismawati | Editor: Asnil Amri

JAKARTA. Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) membuka Indonesia ajang perlombaan di bidang teknologi informasi atau Information and Communication Technology Award (INAICTA) hari ini, Kamis (14/2).

"Kita ingin menciptakan ekosistem kreativitas, memberikan lingkungan yang kondusif untuk perkembangan ICT," kata Tifatul Sembiring, Menteri Komunikasi dan Informasi Indonesia di Jakarta, Kamis (14/2).

Menurut Tifatul, tingginya potensi yang dimiliki Indonesia terutama di bidang teknologi, informasi, dan komunikasi, menjadi latar belakang perlombaan ini. Sedangkan tema dari INAICTA ketujuh ini adalah "TEKNOKREASI: A Nation of Possibilities" dengan tujuan ingin menunjukkan bahwa Indonesia berpotensi besar di bidang ICT kreatif.

"Para pemenang INAICTA akan dikirim ke APICTA (Asia Pacific Information and Communication Technology Award)," tandas Tifatul.

Setidaknya ada 21 kategori yang dihadirkan pada INAICTA 2013, di antaranya Research and Development, E-Commerce, E-Health, Animation, Small Medium Enterprise (SME) Apps, Games, dan Digital Interactive Media.

Kategori Games dan Interactive Media adalah dua kategori baru yang diikutsertakan dalam INAICTA 2013. Rangkaian INAICTA 2013 akan dimulai dengan pendaftaran yang dibuka pada 21 Februari hingga 31 Juli 2013 mendatang. Pengumuman pemenang akan diumumkan pada 1 September 2013.

Jika berminat ikut lomba, bisa mengikuti langkah berikut:

1. Daftar Akun INAICTA

Peserta harus memiliki akun untuk dapat mendaftarkan karyanya. Satu akun dapat digunakan untuk mendaftar lebih dari 1 karya dengan catatan peserta dan anggota masih dalam tim yang sama.

2. Unduh Form Karya

Setelah peserta memiliki akun, calon peserta dapat login ke dalam aplikasi pendaftaran untuk mengunduh file dokumen yang harus diisi.

3. Unggah Form Karya

Isian karya yang telah siap dapat di-unggah dengan mengisikan nama karya, kategori karya dan keterangan karya dari menu upload karya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai lomba INAICTA ini, dapat mengakses www.inaicta.web.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×