Close | x
kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |
  • USD/IDR14.455
  • EMAS662.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.04%
  • RD.CAMPURAN 0.21%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.04%

Cari tunggangan baru buat Lebaran? Simak dulu tebaran promo Toyota dan Honda berikut!

Selasa, 14 Mei 2019 / 19:48 WIB

Cari tunggangan baru buat Lebaran? Simak dulu tebaran promo Toyota dan Honda berikut!
ILUSTRASI. Toyota Innova Venturer

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menjelang Hari raya Idul Fitri masyarakat kerap mencari mobil untuk mudik. Alhasil para Agen Pemegang Merk (APM) siapkan beragam program untuk meningkatkan penjualan.

Seperti misalnya, PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali menggelar special sales program bernama THR atau Toyota Hadiah Ramadhan. Melalui program THR ini, pelanggan yang melakukan pembelian kendaraan Toyota sepanjang April-Juni 2019 mendapatkan kesempatan mengikuti undian berhadiah total 1 unit Alphard, 3 unit Fortuner, dan 9 unit Kijang Innova.


Pengundian pemenang akan dilakukan sebanyak 3 kali atau dilakukan setiap bulannya, di mana masing-masing periode pengundian akan ada 1 orang pemenang Fortuner dan 3 orang pemenang Kijang Innova. Di bulan terakhir akan dilakukan pengundian untuk mendapatkan grand prize berupa Alphard.

Tidak hanya hadiah mobil, program THR juga memberikan promo menarik TAFS & ACC untuk pembelian kendaraan tertentu. Untuk pembelian mobil Fortuner, Yaris, dan Kijang Innova, ditawarkan special rate di bulan Ramadhan.

Selain itu, juga ada promo special DP untuk pembelian Agya di mana bayar pertama /TDP-nya mulai dari Rp 16 juta, sedangkan untuk Calya bayar pertama/TDP-nya mulai dari Rp 15 juta. Khusus bagi seluruh karyawan di seluruh Indonesia, maka dalam menyambut hari Raya Idul Fitri akan diberikan free 1 bulan cicilan khusus untuk pembelian Agya dan Calya.

Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT TAM mengatakan penjualan awal Mei sudah naik 10%. Menurutnya konsumen sudah banyak yang mencari kendaraan multi purpose vehicle (MPV) seperti Kijang Innova dan juga Avanza. "Kami sekarang terus kirim kendaraan ke diler agar stok terjaga. Mengingat 28 Mei jadi hari terakhir pengiriman kendaraan sebelum ditutup karena arus mudik," kata Soerjo sapaannya kepada Kontan.co.id, Selasa (14/5).

Soerjo menambahkan sampai empat bulan awal 2019, pangsa pasar Toyota terus terjaga di atas 30%. Sampai akhir tahun ditargetkan akan sama meskipun pasar nasional sempat lesu di awal tahun.

Tak mau kalah PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan program penjualan dan purna jual yang bertujuan untuk memudahkan konsumen yang akan melakukan perjalanan mudik dengan mobil Honda.

Melalui “Semarak Mudik bersama Honda”, konsumen yang melakukan pembelian mobil Honda selama bulan Mei akan mendapatkan berbagai hadiah langsung untuk meringankan biaya perjalanan mudik, sementara aplikasi “Honda Siaga” akan memudahkan konsumen Honda mengakses layanan bengkel dan posko Siaga Honda di sepanjang jalur mudik.

Program “Semarak Mudik bersama Honda” berlaku bagi konsumen yang melakukan pembelian mobil Honda Mobilio dan Honda BR-V pada periode Mei 2019. Hadiah langsung yang didapat konsumen meliputi uang tol senilai Rp 2 juta, uang bensin senilai Rp 2,5 juta, gratis paket perawatan berkala dan bingkisan senilai Rp 2,5 juta (syarat dan ketentuan berlaku).

Di luar program tersebut, konsumen yang melakukan pembelian Honda Mobilio sepanjang bulan Mei akan mendapatkan tambahan cashback senilai Rp 5 juta melalui program “Honda Loyalist” atau “Apresiasi Dunia Pendidikan” (syarat dan ketentuan berlaku).

Sementara itu, konsumen yang melakukan pembelian Honda BR-V pada periode yang sama juga akan mendapatkan tambahan cashback Rp 5 juta melalui program “Honda Loyalist” atau “Honda Upgrader” (syarat dan ketentuan berlaku).

Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director HPM mengatakan surat pemesanan kendaraan (SPK) sudah meningkat memasuki awal Mei. Hanya saja Jonfis belum mau berbicara banyak mengenai angka kenaikan maupun target tahun ini.

"Kita jaga stok dealer yang baik dan peningkatan kualitas pelayanan tinggi ke konsumen," kata Jonfis kepada Kontan.co.id, Selasa (14/5).

Sebelumnya Jonfis pernah mengatakan bulan Mei ini adalah waktu yang tepat untuk membeli Honda Mobilio dan BR-V, karena program yang ditawarkan.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, kami juga akan menemani seluruh konsumen Honda dengan aplikasi Honda Siaga yang semakin memudahkan untuk mengakses layanan posko dan bengkel Siaga Honda. Dengan demikian, konsumen akan mendapatkan kesenangan saat membeli hingga saat menggunakan mobil sepanjang perjalanan mudik," kata Jonfis dalam keterangan pers beberapa waktu lalu.

 


Reporter: Eldo Christoffel Rafael
Editor: Tendi
Video Pilihan

TERBARU
Hasil Pemilu 2019
Hubungi Kami
Redaksi : Gedung KONTAN,
Jalan Kebayoran Lama No. 1119 Jakarta 12210.
021 5357636/5328134
moderator[at]kontan.co.id
Epaper[at]kontan.co.id
Iklan : Gedung KOMPAS GRAMEDIA Unit 2
Lt 2 Jl. Palmerah selatan 22-28
Jakarta Selatan 10740.
021 53679909/5483008 ext 7304,7306
2019 © Kontan.co.id All rights reserved
Sitemap | Profile | Term of Use | Pedoman Pemberitaan Media Siber | Privacy Policy

diagnostic_api_kiri = 0.0006 || diagnostic_api_kanan = 0.4251 || diagnostic_web = 1.9694

Close [X]
×