kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45956,61   8,16   0.86%
  • EMAS1.017.000 0,30%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Catat! AirAsia Buka Kembali Rute ke Kuala Lumpur dari Aceh, Pekanbaru, dan Padang


Minggu, 02 Oktober 2022 / 08:30 WIB
Catat! AirAsia Buka Kembali Rute ke Kuala Lumpur dari Aceh, Pekanbaru, dan Padang
Pesawat Air Asia Thailand terlihat di landasan Bandara Internasional Bangkok Don Muang, Thailand, Rabu (27/10/2021). Catat! AirAsia Buka Kembali Rute ke Kuala Lumpur dari Aceh, Pekanbaru, dan Padang.


Sumber: Kompas.com | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Maskapai AirAsia buka lagi rute penerbangan internasional ke Kuala Lumpur, Malaysia, dari Banda Aceh, Padang, dan Pekanbaru, mulai 1 Oktober 2022. 

Pembukaan kembali rute internasional yang menghubungkan Kuala Lumpur dengan tiga kota utama di Sumatra ini menjadi momentum kebangkitan industri pariwisata dan mendorong tumbuhnya pelaku ekonomi kreatif di wilayah Aceh, Sumatra Barat, dan Riau. 

"Kami berharap dengan dibukanya kembali rute ini, kami dapat melayani wisatawan-wisatawan dari Malaysia yang sudah tidak sabar untuk berkunjung, bertemu kerabat, mengembangkan bisnis maupun berwisata di Aceh, Riau, dan Sumatra Barat," kata CEO AirAsia Malaysia Riad Asma dalam keterangan resmi yang Kompas.com terima, Rabu (28/9/2022). 

Baca Juga: Bisnis Angkutan Udara Mulai Lepas Landas, Bandara Soekarno-Hatta Tersibuk se-ASEAN

Ia melanjutkan, pembukaan rute itu diharapkan dapat memberikan multiplier effect bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat, serta turut membuka lapangan kerja seluas-luasnya. 

Jadwal AirAsia ke Kuala Lumpur dari Banda Aceh, Padang, Pekanbaru 

Berikut adalah jadwal penerbangan AirAsia ke Kuala Lumpur dari Banda Aceh, Padang, dan Pekanbaru. 

- Pesawat AirAsia rute Padang-Kuala Lumpur PP akan terbang dua kali seminggu setiap Selasa dan Sabtu, mulai 1 Oktober 2022 

- Pesawat AirAsia rute Banda Aceh-Kuala Lumpur PP akan terbang dua kali seminggu setiap Senin dan Kamis, mulai 3 Oktober 2022 

- Pesawat AirAsia rute Pekanbaru-Kuala Lumpur PP akan terbang dua kali seminggu setiap Senin dan Jumat, mulai 3 Oktober 2022 

Baca Juga: AirAsia Ride akan Ekspansi ke Indonesia Jelang Akhir Tahun Ini

Adapun penerbangan dari ketiga kota ini akan dioperasikan oleh maskapai AirAsia Malaysia (kode penerbangan AK) menggunakan pesawat Airbus A320 dengan kapasitas 180 penumpang. 

Untuk diketahui, tiket penerbangan untuk rute Banda Aceh-Kuala Lumpur PP, Padang-Kuala Lumpur PP, dan Pekanbaru-Kuala Lumpur PP sudah bisa dipesan. 

Pemesanan bisa dilakukan di platform pemesanan tiket AirAsia, termasuk pada aplikasi AirAsia Super App, agen perjalanan konvensional maupun online travel agent (OTA).

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "AirAsia Buka Lagi Rute ke Kuala Lumpur dari Aceh, Pekanbaru, dan Padang"
Penulis : Wasti Samaria Simangunsong
Editor : Anggara Wikan Prasetya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×