kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.541.000   21.000   1,38%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Catur Sentosa (CSAP) Mencetak Pertumbuhan Penjualan Sekitar 13% Sepanjang 2021


Senin, 10 Januari 2022 / 18:01 WIB
Catur Sentosa (CSAP) Mencetak Pertumbuhan Penjualan Sekitar 13% Sepanjang 2021
ILUSTRASI. Konsumen berbelanja perlengkapan interior rumah dengan menerapkan protokol kesehatan menggunakan masker di gerai Atria Furniture&Mattress milik PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP). KONTAN/Cheppy A. Muchlis/06/06/2021


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emitwn ritel modern PT Catur Sentosa Adiprana Tbk (CSAP) menyatakan pihaknya berhasil mencetak pertumbuhan penjualan sekitar 13% sepanjang 2021 atau senilai Rp14,4 triliun.

Corporate Secretary Catur Sentosa Adiprana, Idrus Widjajakusuma menambahkan, dibandingkan dengan pencapaian kuartal III 2021, pihaknya bertumbuh lebih dari 100%.

"Kinerja pendapatan meningkat berkat peningkatan pembeli pada program promosi pada setiap momentum liburan. Di sisi lain, permintaan akan kebutuhan bahan bangunan meningkat walau di masa pandemi," tuturnya saat dihubungi Kontan, Senin (10/1).

Sementara itu, mengenai rencana kerja dan target yang hendak dicapai pada 2022, CSAP belum berkenan memberikan keterangan lebih lanjut. Namun CSAP tetap akan fokus melakukan ekspansi Mitra10 dan digitalisasi sistem operasi berkelanjutan di segmen ritail dan distribusi.

Baca Juga: Catur Sentosa Adiprana (CSAP) Catatkan Penjualan Rp 14,4 Triliun di 2021

Idrus menuturkan, pada 2021 telah membuka empat gerai Mitra10 baru yang masing-masing berlokasi di Banjarmasin, Palembang, Semarang dan Tegal.

Pihaknya menargetkan, hingga 2023 mendatang bisa mengelola 50 gerai Mitra10 yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, seperti Kalimantan dan Sulawesi. Adapun kini CSAP memiliki total 42 gerai. "Mengenai ekspansi dan nilai capex tahun 2022 kami belum bisa membuka apapun. Tapi dari empat gerai Mitra10 yang telah dibuka pada 2021 akan menyumbang kontribusi pada tahun ini," sambungnya.

Sebagai informasi, pada kuartal III 2021 lalu CSAP mencetak penjualan senilai Rp 9,91 triliun atau meningkat 14,17% dibandingkan kuartal III 2020 yang sebesar Rp 8,68 triliun.

 

Kontribusi penjualan disumbang dari penjualan barang beli putus senilai Rp 9,80 triliun atau naik 14,08% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Lalu, penjualan konsinyasi menyumbang pendapatan sebesar Rp 575,85 miliar atau meningkat 15,60% dibandingkan kuartal III 2020.

Dari sisi bottom line, CSAP mengantongi nilai sebesar Rp 136,82 miliar, melonjak 125,66% dari laba tahun berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk CSAP pada kuartal III 2020, sebesar Rp 60,63 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×