kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45928,35   -6,99   -0.75%
  • EMAS1.321.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

CCCG berhasil jual 1.059 unit apartemen Daan Mogot City


Selasa, 30 Januari 2018 / 19:50 WIB
CCCG berhasil jual 1.059 unit apartemen Daan Mogot City
ILUSTRASI. Apartemen Daan Mogot City


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Sanny Cicilia

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengembang asal Tiongkok, China Communications Construction Group (CCCG) telah berhasil menjual sekitar 1.059 unit apartemen Daan Mogot City yang terletak di Jakarta Barat.

Daan Mogot City (Damoci) merupakan proyek mixed use atau kawasan terpadu yang akan dikembangkan di atas lahan seluas 16 hektare (ha). Tahap pertama, perusahaan akan mengembangkan lahan 7 hektare (ha), di mana di dalamnya akan terdapat tujuh tower apartemen dan mall seluas 4 ha.

"Sementara untuk total lahan tersebut akan kita kembangkan dalam empat fase yang ditargetkan akan dikembangkan hingga tahun 2028," kata General Manager Damoci, Shen Cao di Jakarta, Selasa (30/1).

Pengembangan tahap pertama mulai diluncurkan sejak Desember 2016. Total hunian yang akam dibangun mencapai 2.500 unit yang mencakup 7 tower. Adapun total investasi untuk pengembangan tahapan ini mencapai Rp 1 triliun.

Shen Cao bilang, ada empat tower apartemem yang telah dipasarkan CCCG yaitu Albatross, Blue Finch, Canary dan Dove. Keempat tower ini akan dibangun sekaligus dan telah digroundbreaking sejak 22 April 2017 lalu. "Tower yang sedang dibangun ditargetkan akan serah terima pada Maret 2020," ungkapnya.

Saat ini, apartemen Damoci dipasarkam dengan harga sekitar Rp 21 juta per meter persegi (m2). Adapun apartemen yang ditawarkan terdiri dari beberapa tipe mulai dari studio hingga tiga kamar.

Tahun ini, Damoci belum memasang target penjualan namun perusahaan optimis akan tetap bisa mencapai target yang mereka pasang setiap tahunnya.

Adapun untuk proyek mall akan dipasarkan ke calon tenan mulai akhir 2018 dan pembangunannya akanbdimulai pada akhir 2019. Shen Cao menjelaskan, mall yang akan dibangun merupakan pusat belanja dengan konsep lifestyle dimana didalamnya akam lebih banyak memawarkan fasilitas yang menawarkan pengalaman. "Nanti didalamnya akan ada ice skating, food and beverage, bioskop dan lain-lain, " jelasnya.

Sementara untuk pengembangan total lahan 16 ha kawasan Damoci akan dilengkapi fasilitas lain seperti kesehatan dan pendidikan. Shen Cao bilang, nantinya di proyek itu akan dibangun dua sekolah Internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×