kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS1.004.000 1,31%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Central Group Siap Memperluas Ekspansi Bisnis Propertinya


Sabtu, 12 November 2022 / 19:07 WIB
Central Group Siap Memperluas Ekspansi Bisnis Propertinya
ILUSTRASI. Central Group


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Central Group terus melanjutkan ekspansi bisnis propertinya. Tahun depan, perusahaan yang banyak melakukan pembangunan proyek-proyek properti di Batam berencana mulai melakukan ekspansi bisnis ke wilayah Jabodetabek.

Chief Executive Officer Central Group Princip Muljadi mengatakan, pihaknya sudah 32 tahun mengembangkan berbagai proyek di Batam. Sejalan dengan perkembangan itu, perusahaan ingin keluar dari zona nyaman dengan mulai memperbesar kapasitasnya menjadi menjadi pengembangan nasional.

Ia bilang, pihaknya selalu melakukan riset agar tetap bisa beradaptasi dan bersaing dengan segala situasi yang terjadi.

Baca Juga: Marriot International Merambah Bisnis Apartemen

Memasuki usia yang ke-33 tahun pada 15 November 2022, Central Group telah berhasil membangun lebih dari 3.889 rumah di Batam.

"Kami selalu menjaga komitmennya terkait konsep yang selalu memberikan nilai lebih dan tidak hanya sekadar membangun properti, namun juga komitmen dalam setiap pembangunan untuk memberikan kualitas yang terbaik," kata Princip Muljadi dalam keterangan resminya, Sabtu (12/11).

Proyek-proyek yang dikembangkan Central Group di antaranya Serenity Central – Hillside, Central Batu Aji, The Icon Central, Central Laguna Hills, Central Raya Batu Aji, Central Hills, Central Raya Tiban, hingga Central Raya Tanjung Uncang.

Princip Muljadi menuturkan, kiprah Central Group sendiri dimulai dari lika-liku perjalanan bisnis mendiang Muljadi yang akhirnya menekuni bidang properti tahun 1989 di Batam.

Setelah melewati perjalanan panjang, baru pada tahun 2018 menjadi tonggak kencangnya bisnis yang ditandai dengan peluncuran dua proyek sekaligus yakni Central Raya Tiban dan Central Laguna Hills.

Pada tahun 2020, Central Group mendapatkan kepercayaan dari pengembang skala nasional yakni Alam Sutera Group untuk berafiliasi mengembangkan lahan seluas 55 hektare.

Baca Juga: KADIN: SR Toolkit akan Jadi Pedoman Industri Properti untuk Sustainability

Proyek besar tersebut diberi nama Central Hills yang mengadopsi konsep smart integrated township pertama di Batam. Terdiri dari 11 klaster dan area komersial sepanjang 1 kilometer sehingga diyakini akan menjadi the next lifestyle destination di Kota Batam.

Langkah Central Group semakin kuat lantaran pada tahun 2021 pengembang mulai berkolaborasi dengan perusahaan milik Tung Desem Waringin dan meluncurkan proyek out of the box. Sejarah baru pun berhasil dicatat, dimana hanya butuh waktu enam bulan saja untuk menghabiskan semua unitnya.

“Kami kembangkan proyek kelas internasional berkonsep villa and resort di kawasan Sekupang. Proyek yang kami namakan Serenity Central ini menggabungkan 6 karakter alam di 6 titik lokasi dengan menciptakan satu harmoni,” lanjut Princip.

Dalam progres pengembangan masterpiece project yakni Serenity Central, perusahaan sangat menjunjung tinggi value yang akan didapatkan penghuninya. Berada di lokasi strategis, proyek ini turut punya daya tarik perkembangan Kota Batam dan akses yang sangat dekat ke Singapura.

Perkembangan proyek-proyek propertinya telah mengantarkan Central Group dua kategori penghargaan dalam ajang PropertyGuru Indonesia Property Awards. Central Group meraih apresiasi untuk kategori Best Emerging Developer. 

"Sedangkan masterpiece project kami yakni Serenity Central memenangkan penghargaan untuk kategori Best Housing Development (Greater Indonesia). Tentu ini menjadi suatu kebanggaan dan pencapaian yang memberikan energi baru terhadap perusahaan, serta semakin memantapkan kami untuk ambil peran pada sektor properti." tutup Princip Muljadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×