kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Marriot International Merambah Bisnis Apartemen


Kamis, 10 November 2022 / 21:31 WIB
Marriot International Merambah Bisnis Apartemen
ILUSTRASI. Marriott International


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan hotel asal Amerika Marriott International (NASDAQ:MAR) mengumumkan ekspansi bisnisnya di segmen apartmen dengan merek Apartments by Marriott Bonvoy.

Ekspansi ini dilakukan dengan memanfaatkan peningkatan minat konsumen di segmen keluarga dan teman yang mencari opsi tempat tinggal dengan nuansa bekerja sambil liburan, serta keinginan para wisatawan muda akan pilihan akomodasi yang lebih beragam.

Baca Juga: Marriott International Segera Buka Resor di Labuan Bajo

Marriott membangun Marriott Executive Apartments berdasarkan pengalamannya selama 26 tahun, di mana merek ini sendiri telah berkembang di Asia, Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Latin.

Dengan memperkenalkan Apartments by Marriott Bonvoy, Marriott International berharap akan meningkatkan pertumbuhan portofolio secara global serta membawa konsep apartemen berlayanan kepada para tamu Marriott di Amerika Serikat dan Kanada.

“Saat ini, wisatawan yang berencana untuk berlibur dan melakukan perjalanan bisnis jangka sedang mencari pilihan akomodasi yang lebih beragam. Pengenalan Apartments by Marriott Bonvoy merupakan jawaban dari tren tersebut, sambil menawarkan produk premium yang didukung oleh nama dan platform distribusi kami yang terpercaya,” ungkap Stephane Linnartz, President, Marriott International dalam keterangan resminya (10/11).

“Dengan memperkenalkan Apartments by Marriott Bonvoy, para tamu akan memiliki lebih banyak pilihan akomodasi, menumbuhkan tingkat loyalitas mereka, serta mendapatkan berbagai rangkaian penawaran dari portfolio Marriott Bonvoy kami.”

Marriott berencana untuk memperkenalkan Apartments by Marriott Bonvoy di segmen kelas atas dan mewah, berbeda dari portofolio Marriott yang sudah ada sebelumnya, dengan produk yang dirancang secara khusus bagi wisatawan independen yang sedang mencari pilihan tempat dengan kenyamanan selayaknya di rumah sendiri.

Apartments by Marriott Bonvoy akan memiliki ruang tamu dan kamar tidur terpisah, dapur yang lengkap, serta fasilitas mesin cuci dengan pengering. Perbedaan dengan portofolio Marriott dengan masa menginap jangka panjang lainnya terletak pada tidak adanya penawaran layanan hotel secara umum, seperti fasilitas bersantap, ruang pertemuan, dan ritel.

Baca Juga: Marriott dan Ecolab mendukung Bali Children Foundation sediakan pasokan air bersih

Selain itu perusahaan juga menawarkan kesempatan bagi para developer untuk membangun dan mengubah properti yang ada, dengan pendekatan desain yang mirip dengan merek Autograph Collection dan Tribute Portfolio yang telah sukses menawarkan pengalaman hotel yang unik dan berbeda kepada para konsumennya.

Apartments ini akan didukung oleh sistem reservasi Marriott dan Marriott Bonvoy, program perjalanan pemenang penghargaan Marriott International dengan 173 juta anggota.

Terdapat peningkatan permintaan di antara para konsumen dan anggota Marriott Bonvoy terhadap layanan akomodasi premium yang menyediakan fasilitas layaknya rumah, sebagaimana wisatawan semakin memadukan perjalanan kerja dan liburan untuk kembali terhubung dengan keluarga dan teman.

Berdasarkan penelitian Phocuswright, tiga dari lima alasan utama dalam memilih penyewaan akomodasi bergaya apartemen yakni lebih banyaknya ruang yang tersedia, akses ke dapur dan fasilitas laundry yang lengkap, serta menawarkan kenyamanan layaknya berada di rumah sendiri.

Calon developer dapat mempelajari lebih lanjut tentang Apartments by Marriott Bonvoy dan seluruh merek perusahaan melalui situs web pengembangan resmi Marriott. Penawaran dan penjualan hanya melalui prospektus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×