kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45941,14   4,65   0.50%
  • EMAS1.029.000 0,19%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Cerestar Indonesia (TGRU) akan Kembangkan Trading Bisnis Bahan Pakan Ternak


Selasa, 29 November 2022 / 15:10 WIB
Cerestar Indonesia (TGRU) akan Kembangkan Trading Bisnis Bahan Pakan Ternak
ILUSTRASI. PT Cerestar Indonesia Tbk (TRGU), emiten produsen tepung olahan gandum yang merupakan bagian dari Cerestar Group, akan segera mengoperasikan fasilitas handling pakan ternak secara komersial untuk melebarkan rentang bisnis sekaligus meningkatkanpendapatan.


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Cerestar Indonesia Tbk (TRGU) emiten produsen tepung olahan gandum yang merupakan bagian dari Cerestar Group, serius mengembangkan trading di bisnis bahan pakan ternak. 

Cerestar Indonesia berencana melakukan diversifikasi usaha dengan mengembangkan trading di bisnis bahan pakan ternak melalui anak perusahaan PT Agristar Grain Industry (AGY). Selama ini, HFM sendiri telah memproduksi dan menjual tepung untuk hewan dengan merek Starfish. 

Direktur Utama Cerestar Indonesia Indra Irawan menjelaskan perseroan akan mengembangkan bisnis tersebut melalui perencanaan jangka panjang dengan penuh kehati-hatian. 

Baca Juga: Laba Bersih Cerestar Indonesia (TRGU) Melesat 320% Hingga Kuartal III 2022

Indra mengatakan sebelum mengeksekusi langkah yang lebih serius dan memulai pengembangan trading bisnis bahan pakan ternak ini, kami telah melalui proses persiapan yang panjang selama bertahun-tahun. 

"Oleh karenanya, sekalipun bisnisnya sendiri baru akan mulai beroperasi secara komersial tahun depan, tetapi AGY sendiri sudah didirikan sejak 2008,” kata dia dalam keterangan resminya, Selasa (29/11).  

Melalui AGY, TRGU sedang mengembangkan trading bisnis bahan pakan ternak yaitu trading soybean meal (SBM) atau biasa disebut bungkil kedelai dan DDGS (distillers dried grains with soluble). 

Baca Juga: Saatnya Akumulasi Saat Musim Rilis Kinerja Emiten

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Complete Three Statement Modeling

[X]
×