kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45755,12   29,29   4.04%
  • EMAS920.000 0,66%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

CFLD kerjasama dengan Samanea bangun pusat perbelanjaan di Tangerang


Selasa, 07 Mei 2019 / 21:27 WIB
CFLD kerjasama dengan Samanea bangun pusat perbelanjaan di Tangerang

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. CFLD International (Indonesia), mengumumkan rencana pembangunan proyek kerjasama pengembangan pusat perbelanjaan yang bertempat di Tangerang New Industry City (TNIC). Proyek ini diprakarsai oleh Samanea, perusahaan pengembang pusat perbelanjaan yang berbasis di Singapura.

Larry Or, Chief Financial Officer Samanea Group menyebutkan, kerjasama ini akan menjadi kemitraan yang saling menguntungkan bagi Samanea dan juga Tangerang New Industry City.


"Kami percaya bahwa sinergi yang baik di antara kedua pihak bisa terlaksana. Proyek Tangerang New Industry City ini adalah awal dari kerjasama jangka panjang yang memberikan manfaat antara kami dan CFLD International (Indonesia)," ujarnya dalam keterangan pers yang diterima kontan.co.id, Selasa (7/5).

Terletak 20 kilometer dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan 30 kilometer dari Jakarta CBD, Tangerang New Industry City merupakan salah satu daerah pinggiran kota yang berpotensi menjadi sebuah kota satelit baru dekat Jakarta.

Tangerang New Industry City juga diprediksi dapat berkembang menjadi pusat inovasi sehingga mampu memberikan peluang bagi perkembangan wilayah tersebut dan menjadikannya sebagai pusat perbelanjaan modern di wilayah barat Jakarta. Semuanya dilengkapi dengan infrastruktur kelas dunia dan fasilitas premium yang akan dibangun melalui kerja sama yang berkesinambungan.

Proyek Samanea di Tangerang New Industry City ini juga bertujuan untuk membangun platform yang dapat menghubungkan calon investor lainnya dengan para pedagang dan konsumen sehingga membantu membangun merek dan jaringan operasi mereka di wilayah DKI Jakarta dan seluruh Indonesia.

Samanea percaya bahwa kerja sama yang terjalin dengan Tangerang New Industry City akan menjadikan Jakarta sebagai landasan untuk melakukan penetrasi pasar ke negara Asia Tenggara lainnya.

Juru bicara CFLD International (Indonesia) menambahkan masuknya Samanea ke pasar Indonesia melalui Tangerang New Industry City menyajikan suatu platform yang merupakan hasil kerja sama berskala internasional.

"Kami merasa yakin kerjasama ini mampu menciptakan lapangan pekerjaan yang luas bagi penduduk setempat dan berkontribusi terhadap pengembangan ekonomi lokal,“ jelasnya.

Penandatanganan persetujuan pembelian lahan seluas 7,6 ha di Tangerang New Industry City oleh Samanea dilangsungkan pada tanggal 6 April 2019 yang lalu. Penandatanganan akta jual beli ini disaksikan langsung oleh Max Yang, Presiden CFLD International (Indonesia) dan Larry Or, Chief Financial Officer Samanea Group.

Sebagai informasi, CFLD International (Indonesia) adalah anak perusahaan dari CFLD, pengembang kota industri dari Tiongkok. Proyek pembangunan CFLD disebut menciptakan 105,000 lapangan pekerjaan dan memberikan kontribusi sebesar US$ 39.3 miliar terhadap produk domestik bruto, serta menarik investasi kumulatif senilai US$ 72.9 miliar hingga akhir tahun 2018.

Dengan jumlah pembangunan yang telah tersebar di 80 kota/wilayah, CFLD memiliki aset dengan nilai lebih dari US$ 59.7 miliar dan membukukan pendapatan sebesar US$ 23.7 miliar.

Sementara, Samanea Group yang berkantor pusat di Singapura, memfokuskan bisnis mereka pada penanaman modal, pembangunan dan pengoperasian pusat perbelanjaan berskala besar untuk grosir, retail, dan jasa di banyak negara, seperti Amerika, Australia, Kanada, Indonesia, Malaysia, Myanmar, Thailand, dan Uni Emirat Arab.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag

TERBARU

[X]
×