kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45925,22   -10,30   -1.10%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Chandra Asri Raih 3 Kategori Penghargaan pada TOP CSR Award 2022


Kamis, 31 Maret 2022 / 14:44 WIB
Chandra Asri Raih 3 Kategori Penghargaan pada TOP CSR Award 2022
ILUSTRASI. Chandra Asri Raih 3 Kategori Penghargaan di TOP CSR Award 2022.


Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Chandra Asri Petrochemical Tbl (Chandra Asri) memenangkan 3 kategori awards dalam TOP CSR Awards 2022 yang diadakan oleh Majalah Top Business. Adapun, tiga penghargaan yang diraih itu adalah TOP CSR Awards 2022: Bintang 5 (Tertinggi). TOP CSR Awards 2022: Kategori Lingkungan: End-to-end plastic waste management dan TOP Leader on CSR Commitment 2022.

Direktur Chandra Asri, Edi Rivai, mengatakan dalam perjalanannya, Chandra Asri memiliki komitmen  dan kontribusi dalam tanggung jawab sosial perusahaan khususnya melalui penerapan dan sirkulasi ekonomi. Ketika menjalankan tanggung jawab perusahaan, Chandra Asri berkomitmen pada tiga prinsip yakni people, planet, profit dengan mengadopsi pendekatan Environment, Social, and Governance (ESG)," kata Edi dalam keterangannya, Kamis (31/3).

Lebih lanjut dia mengatakan untuk memulai perjalanan bisnis yang berkelanjutan, Chandra Asri terus meningkatkan kinerja sekaligus menciptakan kehidupan yang harmonis dengan masyarakat sekitar dan lingkungan serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada penyelenggara atas penghargaan yang diberikan kepada Chandra Asri. 

Ajang penghargaan ini diselenggarakan Majalah Top Business bekerjasama dengan beberapa konsultan CSR, asosiasi bisnis, dana asosiasi CSR, serta didukung oleh asosiasi wartawan CSR Indonesia. 

Baca Juga: Krakatau Steel (KRAS) Kembangkan Produk Hunian Konstruksi Baja Siap Pasang

Tema awards tahun ini adalah “Being a Responsible Company is the Key Strategy for Business Sustainable Growth”. Tujuan dari acara ini untuk memberikan apresiasi dan mendorong peningkatan efektivitas dan kualitas program CSR perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Indonesia.

Kriteria yang menjadi penilaian dalam TOP CSR Awards 2022: Kelengkapan sistem kebijakan dan tata kelola CSR Perusahaan. Keselarasan CSR untuk mendukung strategi bisnis Perusahaan yang berkelanjutan di masa kenormalan baru. Tingkat adopsi CSR terhadap ISO 26000 SR dan CSV.

Aspek utama dalam yang dinilai dalam TOP CSR awards: Kepatuhan (compliance) terhadap ISO 26000 tentang Social Responsibility. GCG. Keselarasan program CSR dengan strategi dan daya saing bisnis Perusahaan. Ketua Penyelenggara TOP CSR Awards 2022, M. Lutfi Handayani, yang juga Pemimpin Redaksi Majalah TOP Business, menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 850 perusahaan di Indonesia (long list kandidat pemenang).

Ada sebanyak 200 perusahaan yang mengikuti penilaian, dan 160 perusahaan mengikuti secara lengkap. “Jumlah ini meningkat 10 persen dibanding tahun lalu yang sebanyak 145 perusahaan,” kata Lutfi dalam sambutan penyelenggaraan TOP CSR Awards 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×