kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,64   6,79   0.75%
  • EMAS1.395.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Chery Group Raih Penjualan 1 Juta Unit Kendaraan di Semester I-2024


Jumat, 05 Juli 2024 / 08:03 WIB
Chery Group Raih Penjualan 1 Juta Unit Kendaraan di Semester I-2024
ILUSTRASI. Penjualan Chery Group pada semester I-2024 mencapai 1.100.621 unit, atau naik 48,4% secara YoY


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Chery Group mengumumkan pencapaian luar biasa pada semester I-2024 dengan total penjualan 1.100.621 unit. Angka ini menandakan peningkatan signifikan sebesar 48,4% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sekaligus menandai keberhasilan penjualan melampaui satu juta unit kendaraan pada setengah tahun pertama di 2024. 

Pencapaian ini juga mencatatkan basis pengguna Chery global tertinggi dalam sejarah yang kini berjumlah lebih dari 14.000.000 konsumen. Chery pun berhasil menjual 706.767 kendaraan dari Januari hingga Juni. Angka tersebut menunjukkan pertumbuhan year on year (YoY) sebesar 41,9%.

Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia mengatakan, pencapaian luar biasa ini merupakan bukti komitmen Chery yang tak tergoyahkan untuk menghadirkan produk dan layanan terbaik kepada pelanggan di seluruh dunia.

Chery dipastikan akan terus meningkatkan berbagai aspek, mulai dari pengembangan produk, layanan pelanggan, hingga strategi globalisasi untuk terus memberikan kepercayaan dan kepuasan kepada publik. 

"Prestasi global ini tentu saja didukung pencapaian Chery di Indonesia,” ujar dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Kamis (4/7).

Baca Juga: Chery Tiggo 5X Diklaim Memiliki Tingkat Efisiensi Bahan Bakar yang Mumpuni

Di Indonesia Chery membuktikan kepercayaan dan antusiasme konsumen otomotif Indonesia terhadap produk-produk Chery dengan kenaikan penjualan tertinggi pada kuartal I-2024 sebesar 1.351 unit atau meningkat 186,2% dibandingkan periode yang sama pada tahun 2023.

Saat ini, Chery telah mendirikan delapan pusat penelitian dan pengembangan besar di berbagai kawasan termasuk Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Eropa untuk mendukung tata letak global dan inovasi berkelanjutan.

Pada akhir 2023, Chery telah mengajukan lebih dari 29.000 paten dan mendapatkan 18.000 lebih paten resmi. Hal itu menempatkan Chery sebagai yang terdepan dalam industri otomotif.

Pada momen yang sama, Chery telah menduduki posisi eksportir mobil penumpang teratas China selama 21 tahun berturut-turut dan telah menerima gelar "Top 20 Best Overseas Image Enterprises" dalam lima pilihan berturut-turut oleh SASAC atau State-owned Assets Supervision and Administration Commission and the CICG atau China International Communications Group. 

Dalam laporan Kantar BrandZ Top 50 Chinese Brand Builders 2024, Chery tetap menjadi yang teratas dalam kategori otomotif. Menurut berbagai studi indeks otomotif J.D. Power untuk tahun 2023, Chery menduduki posisi teratas dalam Initial Quality Study (IQS) di antara merek-merek dalam negeri China. Chery Tiggo 8, Tiggo 7, dan Tiggo 4 masing-masing meraih posisi pertama di segmennya.

Selain itu, Chery juga telah menandatangani Letter of Intent dengan JLR, yang membuka jalan bagi kemitraan inovatif. Berdasarkan perjanjian lisensi baru yang diusulkan, CJLR Joint Venture akan memproduksi portofolio kendaraan listrik canggih secara eksklusif berdasarkan arsitektur EV Chery dengan nama Freelander. 

Produk-produk ini akan menawarkan pengalaman berinteraksi dengan energi baru yang unik kepada konsumen di China dan seiring berjalannya waktu akan diperkenalkan kepada konsumen global.

Baca Juga: Tingkatkan Layanan Purnajual, Chery Kolaborasi dengan DHL

Produk Chery telah tersebar di lebih dari 80 negara dan wilayah di seluruh dunia dengan berbagai rangkaian produk ekspor yang terdiri dari seri Tiggo, seri Arrizo, dan seri eQ. Seluruh produk tersebut mencakup variasi Internal Combustion Engine (ICE), Batery Electric Vehicle (BEV), dan Plug in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). 

Dengan menekankan “Lingkungan Hijau, Teknologi, Keluarga, dan Persahabatan”, Chery terus berkomitmen pada arah strategis yang berfokus pada inisiatif ramah lingkungan dan rendah karbon untuk mempercepat masuknya perusahaan kepada bidang-bidang baru seperti energi baru, konektivitas cerdas, mobilitas bersama, platform, dan ekosistem.

Chery telah mempercepat perjalanan globalisasinya dengan berbagai langkah strategis dengan mengundang lebih dari 3.000 tamu luar negeri, termasuk diplomat dari sepuluh negara dan merasakan langsung kemajuan teknologi dan inovasi Chery di acara Beijing Auto Show 2024 dan menyelenggarakan Konferensi Bisnis Internasional Chery 2024 di Wuhu, China yang dihadiri oleh lebih dari 2.000 mitra dari seluruh dunia.

Selanjutnya: Ada Strava, Ini 4 Aplikasi Lari Terbaik Buat Pantau Status Tubuh Saat Lari

Menarik Dibaca: Ada Strava, Ini 4 Aplikasi Lari Terbaik Buat Pantau Status Tubuh Saat Lari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×