kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Chitose: Dengan IA-CEPA penjajakan pasar Australia menjadi lebih mudah


Selasa, 05 Maret 2019 / 16:47 WIB
Chitose: Dengan IA-CEPA penjajakan pasar Australia menjadi lebih mudah

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Herlina Kartika

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Chitose International Tbk (CINT) menyambut baik kerjasama Indonesia-Australia Comprehensive Economic Partnership Agreement (IA-CEPA). Pasalnya, perusahaan ini tengah menjajaki peluang ekspor ke Negeri Kangguru tersebut.

Helina Widayani, Sekretaris Perusahaan PT Chitose Internasional Tbk  menyampaikan, perusahaan memang tengah menjajaki pasar Australia pada tahun ini. Perusahaan ini juga sudah melakukan kunjungan dan bertemu dengan calon buyer dari Australia, harapannya dengan adanya IA-CEPA penetrasi CINT ke Australia akan lebih mudah.


“Pastinya peluangnya bagus, jadi produk kami refereble dan cost import mereka (calon buyer) juga lebih kecil,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Selasa (5/3).

Kendati baru penjajakan, dirinya optimistis dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi bisa melakukan ekspor produk ke Australia. CINT akan mengekspor office chair namun dirinya belum mau membeberkan lebih lanjut karena masih dalam pembicaraan baik dari sisi desain, tipe dan lainnya.

“Kami untuk pasar Australia sedang dalam penjajakan dan kami sudah kunjungan ke calon buyer, dengan adanya IA-CEPA ini harusnya menjadi lebih mudah dan dipermudah pula oleh pemerintah,” lanjutnya.

Terkait dengan efek perjanjian dagang tersebut pihaknya masih mempelajari dampaknya, terhadap kategori industri yang tercakup termasuk furnitur. Manajemen berharap ada dampak yang baik dan bisa menjadi pioneer ekspor untuk program kerjasama perdagangan tersebut.




TERBARU

Close [X]
×