Reporter: Agung Hidayat | Editor: Sofyan Hidayat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen furnitur, PT Chitose Internasional Tbk (CINT) menjadikan flagship shop perseroan yang telah ada sebagai bagian dari branding Chitose. Toko yang digagas dalam bentuk showroom produk furnitur tersebut dipercaya bakal meningkatkan brand awareness konsumen.
"Flagship shop tersebut memang fungsinya bukan hard selling," ujar Helina Widayani, Sekretaris Perusahaan PT Chitose Internasional Tbk kepada Kontan.co.id, Jumat (23/3). Toko tersebut akan menjadi tempat pengenalan produk Chitose dengan sasaran pelaku desain interior.
Soft marketing ini dipercaya bakal memberi dampak signifikan bagi bisnis perseroan. Apakah tahun ini masih ada kemungkinan menambah gerai? "Tahun ini sepertinya belum, kami akan maksimalkan gerai-gerai yang ada. Buat chitose ini investasi market dan branding bagi pelaku bisnis, yang usia muda khususnya," tutur Helina.
Sebelumnya perseroan ini baru saja merampungkan flagship shop di Surabaya yang memakan dana investasi sekitar Rp 30 miliar. Adapun flagship shop lainnya ada di Jakarta dan Cimahi, Jawa Barat.
Mengenai peluang pasar furnitur saat ini, menurut Helina tahun politik yang dimulai di 2018 ini menjadi perhatian para pengusaha mebel. "Sebab belanjanya lebih ke belanja politik dan mungkin investor juga masih menunggu (wait dan see). Buat Chitose hal ini bisa merupakan tantangan dan peluang juga," pungkasnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News