kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,05   -9,21   -0.92%
  • EMAS952.000 0,85%
  • RD.SAHAM -0.06%
  • RD.CAMPURAN -0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.32%

Cicilsewa akan bantu pengelolaan lebih dari 1.000 gerai Kimia Farma


Kamis, 07 Januari 2021 / 13:16 WIB
Cicilsewa akan bantu pengelolaan lebih dari 1.000 gerai Kimia Farma
ILUSTRASI. CicilSewa.


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Cicilsewa telah menjalin kerjasama kemitraan dengan Kimia Farma. Sinergi yang terbentuk ini akan memungkinkan Kimia Farma menyewa tempat usaha mereka dengan bayar bulanan. 

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) kerjasama  dilakukan oleh Hendry Oktavianus selaku CEO Cicilsewa dan Nurtjahjo Walujo Wibowo selaku Direktur Utama Kimia Farma.

“Tak hanya individu yang mau menyewa tempat hunian yang dapat menggunakan Cicilsewa, bahkan UMKM dan perusahaan pun dapat mulai menyewa tempat usaha dengan layanan Cicilsewa, dan kami sangat bangga bisa mendapatkan kepercayaan dari perusahaan industri farmasi terbesar di Indonesia, Kimia Farma,” kata Hendry dalam keterangan resminya, Kamis (7/1).

Kimia Farma ingin menyewa properti untuk membuka apotik, lab, dan klinik mereka. Untuk memperoleh kenyamanan dalam sistem pembayaran sewa properti maka Kimia Farma memutuskan bekerja sama dengan Cicilsewa. 

Baca Juga: Cicilsewa menawarkan solusi pembiayaan sewa properti bulanan

Cicilsewa akan membantu pengelolaan properti di 1.000 lebih gerai Kimia Farma yang terdapat di berbagai kota di Indonesia. Hendry bilang, dengan kemudahan yang ditawarkan Cicilsewa diharapkan bsa membantu perusahaan sehingga bisa merasa lebih ringan dalam mengatur keuangannya terutama di masa pandemi seperti saat ini.

Pada tahun 2021, Cicilsewa juga berencana akan menerapkan konsep Mix & Match di beberapa lokasi Kimia Farma. Melalui program ini, satu properti dapat ditempati lebih dari satu badan usaha, sehingga dapat menyerap lebih banyak pengunjung.

“Dengan program Mix & Match ini, kami berharap dapat tercipta simbiosis mutualisme dalam satu tempat usaha. Misalkan di lantai satu ditempati oleh Kimia Farma untuk membuka apotik, nah, di lantai dua dapat digunakan oleh perusahaan lain dengan jenis usaha yang berbeda, misalkan barbershop atau fitness center. Dengan begitu, masing-masing perusahaan akan membayar biaya sewa dengan lebih murah, dan mereka akan mendapatkan foot traffic dari perusahaan segedung,” jelas Hendry.

Berdiri sejak tahun 2018, Cicilsewa telah menghadirkan solusi sewa properti untuk hunian di Indonesia dan berhasil merangkul brand-brand dari berbagai sektor industri, mulai dari Fabelio, Warunk Upnormal, CoHive, Universitas Tarumanagara (Untar), F45, dan beragam perusahaan lainnya. 

Selanjutnya: Kenda Resouces International mengakuisisi 40% saham Realtegic Group

 

Pada umumnya sewa properti di Indonesia harus dibayarkan secara penuh di muka, baik sewa setahun maupun dua tahun ke depan. Namun dengan Cicilsewa, individu ataupun badan usaha dapat membayar sewa properti dengan metode pembayaran cicilan bulanan. 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Certified Supply Chain Analyst (CSCA) Batch 7 How To Sell On Marketplace

[X]
×