kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.345.000 -0,88%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cikarang International City Terus Mengembangkan Areal Komersial


Kamis, 01 Juni 2023 / 12:27 WIB
Cikarang International City Terus Mengembangkan Areal Komersial
ILUSTRASI. Cikarang International City (Cinity)


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Post era pandemic menunjukan tren angin segar baru pada industri kuliner, fesyen, ritel, lifestyle dan entertainment khususnya di Kabupaten Bekasi.

Data Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat terkait jumlah usaha restoran, rumah makan dan café di Kabupaten Bekasi meningkat dari sebelumnya 200 pada  tahun 2019, menjadi 981 pada 2021.

Salah satu kawsan yang sedang berkembang adalah Cikarang International City (CINITY) di Kabupaten Bekasi. Sebagai pusat area komersial dan residensial, CINITY dikembangkan di atas total lahan seluas 500 hektare. 

Gerai kuliner bermunculan. Terbaru adalah McDonald’s. Seiring pengembangan CINITY, SPS Group melakukan groundbreaking gerai McDonald’s bersama PT Rekso Nasional Food (McDonald’s Indonesia).

Sebelumnya, McDonald’s sudah membuka dua gerainya di zona industri yang ada di Cikarang. Kali ini, waralaba internasional tersebut membuka gerai pertamanya yang berada di zona pemukiman Cikarang, yakni di CINITY.

CEO CINITY, Ming Liang menyampaikan, brand-brand ternama di CINITY akan berdampak besar bagi Kabupaten Bekasi terutama pariwisata dan ekonomi. Bergabungnya McDonald’s di CINITY menjadi bukti, adanya peluang investasi yang tinggi.

Baca Juga: Sri Pertiwi Sejati (SPS) Gelontorkan Rp 20 Triliun untuk Pengembangan Proyek Cinity

Minimnya area komersial di Cikarang membuat SPS Group yakin bahwa menjadikan CINITY sebagai The Biggest Shopping Tourism adalah langkah yang tepat.

“Kami berharap, setelah brand ternama ini berdiri, dampak ekonomi akan terus terasa. Ke depan brand ternama yang lain akan segera bergabung. Saat ini kami masih melakukan seleksi terhadap brand-brand yang ingin bergabung ke CINITY disesuaikan dengan kebutuhan market," kata Ming, dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (31/5). 

Associate Director Store Development Group McDonald’s Indonesia, Erik Marino mengungkapkan, alasan McDonald’s Indonesia yakin membuka gerai di CINITY karena terdapat potensi lokasi yang menjanjikan sesuai dengan assessment dari McDonald’s. Sehingga CINITY memang menjadi salah satu kawasan di Kabupaten Bekasi yang sangat berpotensi untuk dikembangkan gerai baru McDonald’s Indonesia.

“Konsep gerai McDonald’s di CINITY ialah free standing drive thru dan stand alone (berdiri sendiri). Kami berharap terdapat simbiosis mutualisme dengan tenant yang akan berdiri di dalamnya dan CINITY akan terus berkembang bersamaan dengan tenant-tenant yang bergabung,” ujar Erik. 

Selain pembangunan gerai McDonald’s di area Big Box, CINITY saat ini sedang dalam proses pengembangan area komersial lain yang berada strategis di main bouleverd bernama The Urban Hub. Ini berupa ruko 3 lantai.

Saat ini CINITY tengah menyediakan 71 tenant untuk dapat bergabung di The Urban Hub yang lokasinya berhadapan dengan Thematic Shopping Street sepanjang 7km.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×