kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45992,69   1,09   0.11%
  • EMAS1.132.000 -0,26%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Cinema XXI (CNMA) Berharap Libur Akhir Tahun Jumlah Penonton Bioskop Melonjak


Senin, 04 Desember 2023 / 20:30 WIB
Cinema XXI (CNMA) Berharap Libur Akhir Tahun Jumlah Penonton Bioskop Melonjak
ILUSTRASI. Cinema XXI berharap momentum libur akhir tahun dan libur sekolah jumlah penonton film bioskop melonjak.KONTAN/Cheppy A. Muchlis


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Nusantara Sejahtera Raya Tbk (CNMA) selaku pengelola bioskop Cinema XXI berharap saat momentum libur akhir tahun dan libur sekolah, jumlah penonton film bioskop melonjak.

Head of Corporate Communications & Brand Management Cinema XXI Dewinta Hutagaol mengatakan, Cinema XXI berharap antusiasme masyarakat untuk menonton film di bioskop di kuartal empat ini akan terus membaik.

"Khususnya dengan hadirnya film-film berkualitas yang akan ditayangkan serta adanya libur akhir tahun dan libur sekolah [akan terjadi lonjakan penonton]," kata Dewinta saat dihubungi Kontan.co.id, Senin (4/12).

Baca Juga: Libur Akhir Tahun Jadi Harapan Bagi Pengusaha Bioskop Tanah Air

Ia menerangkan, Cinema XXI berkomitmen untuk menghadirkan film-film berkualitas, baik dari dalam negeri maupun manca negara di sepanjang tahun, termasuk di dalamnya periode libur akhir tahun dan libur sekolah.

Selain itu, kata Dewinta, beragam promo juga bisa dinikmati oleh para pencinta film sehingga pengalaman dan kenyamanan menonton terbaik dapat dinikmati dengan harga yang lebih terjangkau.

Tidak hanya itu, Cinema XXI juga selalu melakukan pengecekan menyeluruh terhadap sarana dan prasarana yang tersedia untuk terus memberikan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

"Seluruh upaya tersebut dilakukan untuk mewujudkan komitmen kami dalam memberikan layanan hiburan tontonan film dengan kualitas terbaik, tanpa kompromi, dan harga terjangkau untuk masyarakat Indonesia," pungkas Dewinta.

Sekadar informasi, sampai dengan akhir September 2023, Cinema XXI telah menghadirkan 1.250 layar di 232 lokasi bioskop yang tersebar di 56 kota di seluruh Indonesia. Cinema XXI menggelontorkan dana sekitar Rp 607 miliar untuk menambah 80 layar bioskop.

CNMA membukukan peningkatan pendapatan dan laba bersih sepanjang 9 bulan 2023. CNMA membukukan laba bersih Rp 387,9 miliar hingga kuartal III-2023.  CNMA membukukan total pendapatan Rp 3,81 triliun pada kuartal III-2023.

Baca Juga: Daftar Film yang Tayang di Bioskop Hari Ini, Minggu (3/11)

Pendapatan ini meningkat 15,4% dibandingkan kuartal III-2022 sebesar Rp 3,3 triliun.  Meningkatnya pendapatan CNMA ini didorong oleh segmen bioskop sebesar Rp 2,28 triliun atau 59,9% dari total pemasukan CNMA pada kuartal III-2023.

Pendapatan dari bioskop ini meningkat 10,34% secara tahunan dari Rp 2,07 triliun.  Selanjutnya, pendapatan makanan dan minuman CNMA juga meningkat menjadi Rp 1,36 triliun, yang merupakan 35,7% dari total pendapatan CNMA. Pendapatan dari makanan dan minuman ini juga meningkat 30% dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 1,04 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×